Timnas Brasil Tantang Peru di Semifinal Copa America 2021

Duel Peru vs Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Sumber :
  • Twitter/@CONMEBOL

VIVA – Dua tim sudah memastikan tempat di semifinal Copa America 2021. Timnas Peru dan Timnas Brasil dipastikan bertemu di semifinal usai mengalahkan lawan masing-masing di perempatfinal, Sabtu pagi WIB, 3 Juli 2021.

Penampakan Banjir di Porto Alegre Brasil, Pesawat Terendam hingga Stadion Berubah Jadi Kolam

Peru menjadi tim pertama yang maju ke semifinal. Mereka menaklukkan Paraguay 4-3 dalam duel yang berlangsung di  Estádio Olímpico Pedro Ludovico Teixeira. Sebelumnya, duel imbang 3-3 dalam 90 menit.

Selanjutnya, Brasil memastikan tiket ke semifinal. Tuan rumah sekaligus juara bertahan ini menang 1-0 atas Chile di Estadio Nilton Santos. Gol tunggal Selecao disumbangkan Lucas Paqueta di menit 46.

Korban Banjir Bandang Brasil Bertambah Menjadi 83 Orang
Banjir Bandang di Brasil, Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Atap Rumah dan Apartemen

Brasil pun dipastikan bertemu Peru di semifinal. Sebelumnya, kedua tim sempat bertemu di penyisihan Grup B Copa America 2021 ini.

Kala itu, Brasil menghabisi Peru 4-0 di Estadio Nilton Santos, 18 Juni 2021. Empat gol tuan rumah dicetak Alex Sandro (12'), Neymar (68'), Everton Ribeiro (89') dan Richarlison 90'+3.

Duel Brasil vs Peru juga menjadi ulangan final Copa America 2019. Brasil menjadi juara usai menekuk Peru 3-1 di Estadio Maracana, 7 Juli 2019.

Ilustrasi sandal jepit.

Jaga Kaki Tetap Sehat, Ini 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman

Memilih sandal yang nyaman sangatlah penting untuk menjaga kesehatan kaki dan membuat Anda merasa nyaman saat memakainya. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024