Akal-akalan Penyerang Italia untuk Cetak Gol 'Ajaib' ke Gawang Belgia

Lorenzo Insigne
Sumber :
  • instagram

VIVA – Timnas Italia lolos ke semifinal Euro 2020. Mereka melaju setelah mengalahkan Belgia di perempatfinal dengan skor tipis, 2-1.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Kemenangan Italia dibuka dengan gol Nicolo Barella. Lalu Lorenzo Insigne menggandakan keunggulan timnya. Sedangkan satu-satunya balasan dari Belgia dibuat oleh Romelu Lukaku lewat eksekusi penalti.

Khusus untuk Insigne, dia mencetak gol cantik. Striker Napoli tersebut melepaskan tembakan melengkung dari depan kotak penalti. Dalam pertandingan tersebut pemain bernomor punggung 10 itu juga didapuk menjadi man of the match.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Selepas laga, Insigne bercerita tentang proses golnya. Dia mengaku punya perhitungan sendiri saat akan melepaskan tembakan.

"Saya melihat Youri Tielemans di depan, dia sudah mendapatkan kartu kuning, jadi saya tahu bisa lari ke arahnya," kata Insigne.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

"Kemudian saya melihat ada celah, lalu saya langsung menendang bola ke arah sana," katanya lagi dikutip Football Italia.

Di semifinal nanti, Italia akan bersua lawan kuat lagi. Mereka menghadapi Spanyol yang pada babak delapan besar sukses menyingkirkan Swiss melalui adu penalti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya