Timnas Italia Jago Sih, Tapi Ada yang Bikin Jengkel

Pemain Timnas Italia merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Lagi-lagi kelakuan pemain timnas Italia bikin heboh di pertandingan perempatfinal Euro 2020 melawan Belgia. Yang disorot kali ini ialah Domenico Berardi.

Bikin Timnas Indonesia U-23 2 Kali Dihukum Penalti, Algassime Bah Ungkap Isi Hatinya

Dalam laga di Allianz Stadium, Berardi diketahui menjadi pemain pengganti. Dia masuk jelang akhir pertandingan, menit 79, menjadi subtitusi bagi Lorenzo Insigne.

Ketika itu posisi Italia sudah unggul 2-1. Mereka pun cuma tinggal mempertahakan kedudukan untuk memastikan langkah ke semifinal.

Aston Villa Tersungkur, Olympiakos Hadapi Fiorentina di Final Liga Konferensi Eropa

Segala cara dilakukan. Mereka tampil mati-matian, dan menghalalkan segala cara untuk bisa melaju.

Dan yang diperbuat Berardi agak konyol. Dia membuat kesal Belgia yang menghalau tendangan bebas Kevin De Bruyne dari jarak dekat.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Seharusnya untuk tendangan bebas tak langsung pagar terdekat adalah berjarak 10 yard, atau 9 meter lebih. Tapi Berardi malah datang menerjang untuk menghalau bola.

Bukan hanya tidak mau de Bruyne mengirim umpan berbahaya ke area pertahanan Gli Azzurri, namun aksi Berardi tersebut juga buat menunda waktu. Setidaknya wasit harus mengulang eksekusi tersebut karena dianggap tidak fair.

"Saya kesal melihat lompatan Berardi untuk tendangan bebas tersebut, memalukan dan sangat menjengkelkan," tulis netizen, seperti dikutip The Sun.

Di semifinal nanti Italia kembali bertemu lawan berat. Mereka akan menghadapi Spanyol yang sebelumnya juga memastikan diri melaju setekah mengalahkan Swiss.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya