5 Fakta Menarik Duel Denmark Vs Republik Ceko

Timnas Denmark
Sumber :
  • instagram

VIVA – Denmark dan Ceko akan saling sikut untuk memperebutkan tiket semifinal EURO 2020. Keduanya akan bertemu di babak perempatfinal pada Sabtu malam WIB di Olympic Stadium. 

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Dua tim underdog ini sebelumnya sudah membuktikan bukan tim yang sembarangan. Mereka tidak hanya sekedar numpang lewat, Ceko contohnya yang membuat kejutan menumbangkan sang calon kuat juara, Belanda.

Photo :
  • twitter.com/EURO2020
Timnas Italia Lolos, Berikut Daftar 20 Tim yang Tampil di EURO 2024

De Oranje tak berkutik dihadapan Ceko di pertemuan 16 besar dan akhirnya kalah 0-2. Denmark tak kalah mengerikan. 

Tim Dinamit ini sukses mencetak delapan gol di dua laga terakhir. Di babak 16 besar mereka menaklukkan Wales dengan skor telak 4-0. 

Update Terbaru, 13 Tim Pastikan Tiket ke EURO 2024

Dan berikut lima fakta menarik jelang duel Denmark versus Ceko, seperti dilansir berbagai sumber: 

1. Dari segi head to head, Ceko unggul tipis. Dari 11 pertemuan, Ceki menang 3 kali sementara Denmark menang 2 kali dan 6 laga berakhir imbang.

2. Denmark pernah menjadi juara ajang empat tahunan ini di EURO edisi 1992. Sementara Ceko (saat itu masih Cekoslowakia) menjadi juara di EURO edisi 1976. 

3. Denmark wajib mewaspadai bomber Ceko, Patrick Schick yang sejauh ini sudah mencetak 4 dari total 5 gol yang diciptakan Ceko. Dia kini hanya butuh 1 gol lagi untuk menyamai rekor gol milik Milan Baros di EURO. 

4. Denmark terakhir kali lolos ke perempatfinal EURO di tahun 2004. Uniknya kala itu mereka dihentikan oleh Ceko.

5. Denmark merupakan tim pertama sepanjang sejarah EURO yang lolos ke babak knockout meski kalah di 2 pertandingan pertama fase grup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya