Messi Mengerikan, Timnas Argentina ke Semifinal Usai Bantai Ekuador

Duel Timnas Argentina Vs Ekuador di Copa Amerika 2021
Sumber :
  • /twitter.com/CopaAmerica

VIVA – Timnas Argentina menghadapi Ekuador pada babak perempatfinal Copa America 2021. Duel berlangsung di Stadion Olimpico Pedro Ludovico, Brasil, Minggu pagi WIB, 4 Juli 2021.

Krisis Energi, Presiden Ekuador Umumkan Keadaan Darurat

Argentina langsung tampil menyerang sejak peluit dibunyikan. Pada menit kedua, Lautaro Martinez melepaskan tembakan jarak dekat. Namun, usaha pemain Inter Milan itu masih bisa dihalau kiper Ekuador, Hernan Galindez. 

Pada menit ke-16, Lionel Messi menebar ancaman. Meliuk-liuk masuk ke kotak penalti, Messi melepaskan tembakan keras kaki kiri. Tapi, bola diblok bek Ekuador, Pervis Estupinan. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Enam menit kemudian Messi nyaris saja membawa Argentina unggul. Berada dalam situasi satu lawan satu dengan Hernan Galindez. Messi melepaskan tembakan mendatar. 

Hanya saja, tendangan pemain 34 tahun itu masih membentur tiang gawang. Messi benar-benar sosok mematikan untuk Ekuador. Sejumlah aksinya membuat pasukan Gustavo Alfaro keteteran.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Puncaknya pada menit ke-40. Messi memberikan assist kepada Rodrigo De Paul untuk mencetak gol. Barcelona untuk sementara memimpin 1-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Argentina tak mengendurkan serangannya. Menit ke-50, Messi memberikan umpan terobosan ke Gonzalez. Hanya saja, tendangan Gonzalez masih jauh di atas mistar gawang.

Pada menit ke-64, Estupinan nyaris membawa Ekuador menyamakan kedudukan. Dia menyambar bola di dalam kotak penalti, yang berasal dari umpan silang. Namun, bola menyamping beberapa inci dari tiang gawang.

Argentina menggandakan keunggulan pada menit ke-80. Adalah Lautaro Martinez yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari Hincapie kehilangan penguasaan bola di depan kotak penalti.

Di Maria menutup pertahanan lawan dan Messi menyerobot bola, kemudian memberikan umpan ke Martinez. Tanpa ampun, sundulannya merobek gawang Ekuador.

Setelah memberikan dua assist, Messi akhirnya mencetak gol pada masa injury time.

Messi melepaskan tendangan bebas di tepi kotak penalti. Bola melengkung dan menjebol gawang Ekuador. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Argentina: Emiliano Martinez; Nahuel Molina, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Nicolas Gonzalez.

Ekuador: Hernan Galindez; Angel Preciado, Piero Hincapie, Robert Arboleda, Pervis Estupinan; Angel Mena, Jhegson Mendez; Alan Steven Franco, Carlos Gruezo, Diego Palacios, Enner Valencia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya