5 Fakta Menarik Jelang Semifinal Copa America 2021

Selebrasi pemain Timnas Brasil usai bobol gawang Kolombia
Sumber :
  • twitter.com/CopaAmerica

VIVA – Empat tim sudah dipastikan melaju ke semifinal Copa America 2021. Argentina, Kolombia, Brasil, dan Peru akan bersaing memperebutkan dua tiket ke final yang akan digelar di Stadion Maracana, 10 Juli 2021 mendatang.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Timnas Argentina akan menghadapi Kolombia di babak semifinal Copa America 2021 pada 6 Juli mendatang. Sementara sehari sebelumnya, Timnas Brasil akan meladeni perlawanan Peru pada 5 Juli 2021.

Sejumlah fakta menarik pun tercipta sejauh ini, dari fase grup hingga babak perempatfinal. Seperti dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini fakta menarik jelang semifinal Copa America 2021:

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Belum Terkalahkan
Argentina dan Brasil belum terkalahkan sejauh ini. Di fase grup, keduanya sama-sama membukukan 3 kemenangan dan 1 hasil imbang. Keduanya juga sama-sama sukses melewati hadangan lawan di babak perempatfinal.

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi.

Photo :
  • Twitter/@CopaAmerica
Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Banjir Gol
Dari 24 pertandingan yang sudah digelar, tercipta total 56 gol. Berarti, rata-rata tercipta 2,33 gol di setiap laga.

Raja Gol
Top skorer sementara di ajang ini masih dipegang oleh Lionel Messi dengan torehan 4 gol. Sementara di bawahnya ada Alejandro Gomez, Lautaro Martinez (Argentina), Neymar (Brasil), dan Andre Carrillo (Peru) dengan koleksi 2 gol.

Raja Assist
Selain menjadi raja gol sementara, Lionel Messi juga sejauh ini menyandang raja assist dengan torehan 4 assistnya. Dua di antaranya tercipta saat Argentina melumat Ekuador di perempatfinal. Rival dekatnya adalah Neymar dengan 2 assist.

Gol Bunuh Diri
Sejauh ini, sudah tercipta 4 gol bunuh diri yang dilakukan oleh Jairo Quinteros (Bolivia), Yerry Mina (Kolombia), Gustavo Gomez (Paraguay), dan Renato Tapia (Peru).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya