Pelatih Timnas Argentina soal Permainan Messi: Rival Saja Menikmatinya

Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter/@CONMEBOL

VIVA – Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, benar-benar tampil sangat apik di ajang Copa America 2021. Messi pun berhasil mengantarkan Albiceleste melangkah ke semifinal.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Kendati telah menginjak usia 34 tahun, Messi tidak diragukan lagi sebagai salah pemain terbaik Copa America edisi kali ini. Sebab, kecemerlangannya telah membuat Argentina tampil mengerikan.

Terakhir, Messi menunjukkan kecemerlangannya saat Argentina membantai Ekuador di laga perempatfinal Copa America, Minggu pagi WIB, 4 Juli 2021. Messi memimpin rekan setimnya menang 3-0 atas Ekuador.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Dalam laga tersebut, Messi memberikan dua assist untuk Rodrigo De Paul dan Lautaro Martinez sebelum dirinya mencetak gol lewat tendangan bebas yang menakjubkan di akhir pertandingan.

Dengan eksploitasinya, Messi kini telah mencetak empat gol dan empat assist di Copa America 2021. Catatan itu membuat Messi saat ini memimpin daftar top scorer dan juga top assist.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Torehan ini tentunya akan membuat Messi masih memiliki peluang untuk meraih Ballon d'Or 2021. Makanya, pelatih Timnas Argentina, Lionel Scalono, mengklaim, bahwa setiap lawan pasti senang melihat Messi tampil brilian di atas lapangan.

"Hal terbaik yang bisa terjadi pada kami sebagai penggemar sepakbola adalah menikmati permainan Messi. Bahkan, saya pikir rival saja pasti menikmatinya, karenakami berbicara tentang pemain terbaik sepanjang masa," kata Scaloni, seperti dikutip Cat Radio, Senin 5 Juli 2021.

Memang, situasi kontrak Messi di Barcelona tengah menjadi sorotan. Namun, pemenangan Ballon d'Or enam kali itu tidak akan membiarkan hal itu memengaruhinya di Copa America saat dia ingin memenangkan trofi perdananya bersama tim Tango.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya