Wonderkid Timnas Spanyol Lakukan 'Ritual' Ini Jika Juara EURO 2020

Penyerang Timnas Spanyol, Pedri Rodriguez
Sumber :
  • twitter.com/Pedri

VIVA – Timnas Spanyol bersua Timnas Italia di babak semifinal EURO 2020. Duel akan berlangsung di Wembley, Rabu dini hari WIB, 7 Juli 2021.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Spanyol sampai ke babak semifinal dengan susah payah. Perjalan mereka dari babak penyisihan hingga perempatfinal tak begitu mentereng seperti Italia.

Spanyol cuma bisa main imbang pada dua laga awal mereka di turnamen ini. Kepastian lolos dari fase grup didapatkan pada laga terakhir saat mengalahkan Slovakia 5-0.

Hormati Putusan MK, Ganjarist: Pertarungan Pilpres Sudah Selesai Namun Perjuangan Kami Belum

Spanyol juga harus berkeja keras ketika menghadapi Kroasia di babak 16 besar. Mereka dipaksa bermain 120 menit untuk memastikan kemenangan 5-3.

Perjuangan Spanyol semakin berdarah-darah di babak perempatfinal saat menghadapi Swiss. Pasukan Luis Enrique baru bisa menang lewat adu penalti.

Manchester United Tantang Manchester City di Final Piala FA

Wonderkid Timnas Spanyol, Pedro Gonzalez Lopez atau dikenal Pedri menyebut bahwa persaingan di EURO 2020 sangat melelahkan. Semua rival berupaya saling 'mematikan' dan laga kontra Italia akan menjadi duel hebat.

“Saya sedikit lelah, tetapi pada usia 18 saya memiliki kekuatan untuk lebih banyak lagi. Semua tim bagus. Setiap orang dapat menghentikan lawannya dan itu akan menjadi pertandingan yang hebat," ujar Pedri dikutip dari barcablaugranes.com, Senin 5 Juli 2021.

Pedri pun berjanji, jika Spanyol lolos ke final dan bisa menjuarai EURO 2020, maka ia akan melakukan 'ritual' atau mencukur rambutnya alias botak.

“Ini adalah mimpi untuk bisa mengenakan jersey Barca dan Spanyol. Saya harap saya bisa menikmati semifinal. Jika kami memenangkan EURO, saya akan mencukur rambut saya,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya