Timnas Inggris Vs Denmark, Southgate Enggan Jumawa

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate.
Sumber :
  • instagram.com/england/

VIVA – Timnas Inggris berhasil melaju ke semifinal EURO 2020. Kepastian mereka lolos ke semifinal setelah sukses menekuk Ukraina dalam laga perempatfinal yang berlangsung, pada Minggu 4 Juli 2021, dini hari WIB.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Dalam pertandingan yang digelar di Olimpico, Roma, Italia, Timnas Inggris menang telak dengan skor 4-0 atas Ukraina. Gol-gol kemenangan The Three Lions diciptakan oleh Harry Kane (4' 50'), Harru Maguire (46'), dan Jordan Henderson (63').

Juru taktik Timnas Inggris, Gareth Southgate tak ingin membuat kesalahan di laga semifinal nanti. Ia yakin para pilar Inggris akan menjadikan ini tantangan untuk ditaklukkan.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

“Kami telah membuang begitu banyak hambatan yang dirasakan. Saya merasa para pemain akan merasa ini hanyalah tantangan berikutnya,” ujar Southgate dikutip dari independent.ie, Senin 5 Juli 2021.

Southgate menegaskan, timnya tak akan pernah jumawa meski melaju ke semifinal. Belajar dari pengalaman kekalahan dari Timnas Kroasia di semifinal Piala Dunia tiga tahun lalu.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

“Saya kira hal yang menarik bagi kami adalah, kami tidak akan merasa benar-benar puas jika itu hanya semifinal. Sedangkan mungkin tiga tahun lalu, meskipun ada kekecewaan besar setelah semifinal, ada perasaan kami akan melangkah jauh," tegasnya.

Southgate pun menyebut EURO 2020 ini momentum bagi pemain muda bisa berkontribusi terhadap Inggris. Menjaga hubungan baik dengan fans.

“Hal lain yang sangat positif, para pemain muda ini mendapatkan lebih banyak pengalaman di Timnas Inggris. Menyenangkan mereka merasakan bagaimana mengenakan Jersey Inggris dan memilikinya. bersenang-senang dan memenangkan pertandingan serta menjalin hubungan dengan fans," ucapnya.

“Itu sangat penting untuk generasi yang akan datang. Kami akan mendapatkan lebih banyak dari bakat mereka jika kami dapat menjaga hubungan itu dengan para penggemar," kata dia.

Untuk diketahui, Timnas Inggris akan berhadapan Timnas Denmark pada semifinal EURO 2020. Laga digelat di Wembley, Kamis 8 Juli 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya