Timnas Spanyol: Kami Ingin Ada di Final

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique
Sumber :
  • Eurosport

VIVA – Timnas Spanyol ingin menang saat menjalani semifinal EURO 2020 melawan Italia. Kedua tim akan saling berhadapan di Wembley Stadium, Rabu dini hari WIB 6 Juli 2021.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Pelatih Spanyol, Luis Enrique percaya diri timnya bisa menembus final EURO edisi ke-60 ini. Karena di laga sebelumnya, Tim Matador bermain bagus.

Memang dalam dua pertandingan babak gugur mereka harus menjalani perpanjangan waktu. Bahkan di perempatfinal mereka adu penalti melawan Swiss.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Menurut Enrique, memang adu penalti harus dilalui. Tapi, permainan Tim Matador ketika itu mereka bermain baik, dan layak menjadi pemenang.

"Pengalaman lolos ke perempatfinal dengan cara yang kami lakukan adalah positif. Kami pantas lolos sebelum adu penalti, tapi masih berhasil menang," kata Enrique, dikutip dari laman resmi UEFA.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

"Kami harus memusatkan diri di ujian yang akan datang karena kami ingin bermain di final," imbuh juru taktik berusia 51 tahun.

Dalam pertandingan melawan Timnas Italia, situasi Spanyol cuma kehilangan satu pemain, yakni Pablo Sarabia. Untuk Aymeric Laporte, kondisinya sudah membaik.

Laporte sempat dikhawatirkan tidak bisa main karena absen dalam latihan terakhir. Tapi itu memang sengaja agar kondisi kebugarannya terjaga.

"Memang benar bahwa Laporte tidak berlatih kemarin, itu berlaku untuk satu pemain lain, tapi hanya untuk pemulihan," tutur Enrique.

"Mereka melakukan sepeda statis dan pemulihan umum tetapi sisanya baik-baik saja bentuk fisiknya. Kecuali Pablo Sarabia yang tidak akan tersedia untuk kita besok," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya