Gara-gara Lukaku, Spanyol Sempat Piih Tak Pakai Striker Lawan Italia

Pemain Timnas Spanyol merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/Squawka

VIVA – Timnas Spanyol mengusung formasi berbeda di awal laga melawan Italia pada Selasa malam 6 Juli 2021. Pada laga semifinal Euro 2020 tersebut mereka mencadangkan dua striker Alvaro Morata dan Gerard Moreno.

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Pelatih Luis Enrique memutuskan tanpa penyerang. Dia hanya memplot Ferran Torres untuk menjadi false 9.

Langkah yang sempat bikin keder Italia. Sebagaimana diakui oleh pelatih Roberto Mancini dan Leonardo Bonucci.

Bandung bjb Tandamata Bersyukur Mampu Jinakkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

"Mereka membuat kami kesulitan dengan perubahan itu. Namun untungnya kami bisa berkoordinasi dengan baik sehingga tidak banyak masalah yang muncul," kata Mancini.

Usai laga Enrique sendiri yang buka-bukaan tentang keputusan memakai false 9. Dia mengaku sebelumnya melihat yang terjadi dengan Romelu Lukaku bersama Belgia saat digasak Italia.

Juara Bertahan Proliga Jakarta LavAni Ditekuk Jakarta STIN BIN, Ini Penyebabnya

Romelu Lukaku

Photo :
  • instagram

"Saya melihat Giorgio Chiellini dan Bonucci mengatasi Lukaku dengan baik, dan mulai berpikir untuk mencari referensi lain. Kami menambah armada di tengah," kata Enrique.

"Rencana itu berjalan dengan baik. Kami bisa menekan Italia dan bermain sangat bagus," sambungnya dikutip Football Italia.

Sayangnya, meski sudah mengutak-atik strategi sedemikian rupa, tetap saja Spanyol gagal menaklukkan Italia. Mereka tersingkir lewat adu penalti setelah bermain seri 1-1 pada waktu normal dan tambahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya