VIDEO: Ekspresi Messi Saat Drama Adu Penalti Argentina Vs Kolombia

Lionel Messi dan Timnas Argentina
Sumber :
  • CBS Sport

VIVA – Timnas Argentina berhasil lolos ke final Copa America 2021 usai mengalahkan Timnas Kolombia lewat adu penalti dengan skor 4-3, Rabu 7 Juli 2021. Kedua tim sebelumnya bermain imbang selama 90 menit dan hanya bermain imbang 1-1.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Argentina mampu membuka keunggulan lebih dulu di menit ketujuh. Lionel Messi beraksi di kotak penalti lawan. Dia kemudian mengoper bola ke Lautaro Martinez yang dengan sempurna mengarahkan bola ke pojok kiri gawang.

Berkali-kali Kolombia mengejar ketertinggalan. Tapi lini belakang Argentina yang digalang Nicolas Otamendi cs masih bisa menahan setiap gempuran yang datang dari El Tricolor. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Kolombia akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 61. Luis Diaz berlari melewati pemain bertahan Tim Tango dan masuk kotak penalti dan menembakkan bola dari sudut sempit, menaklukkan Martinez, dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Meski duel berlangsung ketat dan banyak tercipta peluang, tidak ada gol tambahan di sisa waktu pertandingan. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Pemenang pun harus ditentukan melalui adu penalti.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Kolombia yang mendapat jatah penendang pertama. Juan Cuadrado yang jadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya. Begitu pun dengan Lionel Messi yang menjadi penendang pertama buat Argentina.

Sayang, setelahnya tiga penendang Kolombia, yakni Davinson Sanchez, Yerry Mina dan Edwin Cardona berhasil diblok Emiliano Martinez. Hanya Miguel Borja yang mampu menuntaskan tugasnya dengan baik.

Sedangkan, kubu Argentina menambah dua eksekutor sukses, yaitu Leandro Paredes dan Lautaro Martinez. Hanya Rodrigo de Paul yang gagal lantaran sepakannya melambung. Argentina pun memenangkan duel ini dengan skor 4-3.

Ekspresi Messi di sepanjang drama adu penalti pun menjadi sorotan. Bukan tanpa alasan. Argentina beberapa kali tersingkir di turnamen internasional karena kalah adu penalti. Namun tidak untuk kali ini.

Dari video yang beredar di media sosial, Messi terlihat gelisah jelang drama adu penalti dimulai. Messi selanjutnya meluapkan ekspresinya ketika rekan-rekan setimnya berhasil mengeksekusi penalti dan pada akhirnya memenanginya.

Lihat videonya di bawah ini:

Sementara itu, kemenangan atas Kolombia ini membuat Albiceleste berhak menantang Brasil di final Copa America 2021. Duel akan digelar Minggu 11 Juli 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya