Balotelli Turun Derajat, Kini Gabung Klub Turki

Mario Balotelli dan purinya Pia
Sumber :
  • Goal.com

VIVA – Karier Mario Balotelli di dunia sepakbola makin tak karuan, setelah menjamah Serie B kini pemain asal Italia itu turun kasta ke sepakbola Turki. Dia bergabung dengan klub Liga Super Turki, Adana Demirspor. 

Kasih Ruang Karier dan Promosikan Puluhan Ribu Karyawan, Intip Strategi IWIP

Sebelumnya Balotelli menitih karier bersama Monza, klub Serie B Italia. Tak lama, Balotelli hanya enam bulan berada di Monza. 

Kontraknya tak diperpanjang karena dianggap gagal membawa Monza promosi ke Serie A dan Adana mengambil kesempatan merekrut dengan status bebas transfer. Adana sendiri mengontrak Balotelli selama tiga tahun.

Besar di Paris, Olimpiade 2024 Terasa Lengkap bagi Kapten Guinea

Sambutan istimewa dilakukan klub yang baru saja promosi ke Liga Utama di Turki ini. Video khusus diunggah Adana di akun media sosial twitter resminya. 

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

"Hari ini Adana Demirspor menuliskan nama Balotelli sebagai salah satu sejarah klub. Balotelli menandatangani kontrak selama tiga tahun, dan Super Mario akan mencetak gol untuk jersey biru kita," tulis penyataan Adana. 

Keputusan mendatangkan Balotelli tentu sebuah tantangan berat bagi Adana. Sebab pemain dengan julukan Super Mario ini dikenal punya sikap bengal. 

Namun mengenyampingkan sikapnya, Balo punya kemampuan mempuni. Dibuktikan dari prestasi yang pernah didapat seperti Liga Champions, Coppa Italia hingga Scudetto bersama Inter Milan. 

Di kancah tim nasional, Balotelli juga pernah membantu Italia menjadi finalis EURO 2012.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya