Fakta Mengerikan Harry Kane Usai Bawa Timnas Inggris ke Final EURO

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane
Sumber :
  • Twitter EURO 2020

VIVA – Harry Kane menjadi pahlawan Timnas Inggris saat menghadapi Denmark pada babak semiinal EURO 2020 di Stadion Wembley, Kamis dini hari WIB, 8 Juli 2021.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Satu golnya pada menit ke-104 membuat The Three Lions memastikan tempat ke babak final setelah menang dengan skor tipis 2-1. Sebelumnya, kedua tim bermain alot hingga 90 menit waktu normal.

Inggris sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-30 melalui gol tendangan bebas Mikel Damsgard.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Inggris membalas sembilan menit kemudian. Simon Kjaer membobol gawang sendiri setelah salah mengantisipasi umpan Bukayo Saka ke Raheem Sterling.

Laga berlanjut ke babak tambahan. Sempat terjadi kontroversi dalam terciptanya gol Kane yang berasal dari tendangan penalti.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Wasit dinilai telah melakukan kesalahan karena memberikan hadiah penalti kepada Inggris. Sterling yang terjatuh di kotak penalti dianggap telah melakukan diving.

Kane sejatinya sempat gagal. Tendangannya mampu ditepis Kasper Schmeichel. Beruntung, dia bisa menyambar bola muntah dan menjadi gol.

Denmark sekuat tenaga membalas gol tersebut pada sisa waktu yang ada. Namun, hingga wasit meniupkan peluit akhir, skor 2-1 untuk Inggris tak berubah.

Pasukan Gareth Southgate pun melaju ke final dan menantang Timnas Italia yang lebih dulu menyingkirkan Spanyol melalui drama adu penalti.

Bagi Kane, golnya bukan hanya meloloskan Inggris ke partai puncak. Dia kini sudah mencetak empat gol. Atau hanya selisih satu dari Patrik Schick dan Cristiano Ronaldo di puncak daftar top scorer.

Selain itu, melansir Opta, Kane saat ini sudah mencetak 10 gol untuk Inggris di turnamen besar, Piala Eropa dan Piala Dunia. Dia sejajar dengan legenda Inggris, Gary Lineker.

Jika di partai final nanti Kane kembali mencetak gol. Dia akan mengulangi capaian fantastisnya di Piala Dunia 2018 silam sebagai pencetak gol terbanyak. Ketika itu ia menorehkan enam gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya