Harry Maguire Tembok Kokoh Pertahanan Inggris

Harry Maguire merayakan kemenangan Timnas Inggris
Sumber :
  • twitter.com/HarryMaguire93

VIVA – Harry Maguire dinilai menjadi salah satu pilar penting Timnas Inggris ketika mengalahkan Denmark dalam semifinal EURO 2020 di Wembley Stadium, London, Kamis dini hari WIB 8 Juli 2021.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Duetnya bersama John Stones membuat lini pertahanan Inggris sangat kokoh. Sulit bagi Timnas Denmark untuk bisa mencari celah kosong.

Satu gol Denmark ke gawang Inggris dicetak melalui tendangan bebas Mikkel Damsgaard pada menit 30. Selang sembilan menit, kedudukan menjadi imbang 1-1 karena bunuh diri Simon Kjaer.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Sepanjang babak kedua, saling jual beli serangan terjadi. Namun, tidak ada gol yang bisa tercipta. Baru pada babak tambahan Harry Kane mencetak gol penentu kemenangan The Three Lions.

Maguire bermain selama 120 menit pertandingan ini. Sofascore mencatat, dia melakukan lima kali sapuan ketika Inggris mendapat serangan. Lalu lima kali pula intersep dilakukan.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Bek asal klub Manchester United itu empat kali memenangkan duel perebutan bola dari enam momen yang terjadi. Untuk urusan duel bola udara, sembilan kali menang dari 12 momen dicatatkannya.

Berkat penampilan apiknya itulah, suporter Inggris banyak memberi pujian. Diharapkan ketika melawan Italia pada babak final, performa serupa bisa ditampilkan.

Inggris akan menghadapi Italia pada final EURO 2020 yang berlangsung di Wembley Stadium. Dukungan dari suporter tentu saja bakal masif.

Mental dan motivasi anak asuh Gareth Southgate bisa bertambah. Situasi yang menguntungkan untuk menghadapi Italia yang juga sedang dalam performa terbaiknya.

Pertandingan yang menarik untuk disaksikan. Mampukah Inggris membawa trofi juara EURO untuk pertama kalinya? Kita tunggu saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya