Timnas Brasil Vs Argentina, Messi Puji Neymar Setinggi Langit

Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter/@CONMEBOL

VIVA – Timnas Brasil dan Argentina bakal berhadapan di final Copa America 2021. Pertandingan akan digelar di Stadion Maracana, Minggu pagi WIB, 11 Juli 2021.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Laga ini menjadi final ideal karena kedua tim merupakan kekuatan terbesar sepakbola di benua Amerika Latin.

Selain itu, Brasil dan Argentina sejak turun temurun selalu melahirkan pemain-pemain bertalenta, bahkan sampai sampai saat ini.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Di kubu Brasil ada Neymar, sedangkan di Argentina terdapat Lionel Messi. Dua pemain tersebut pernah berduet di Barcelona pada 2013-2017.dan menghasilkan banyak trofi.

Photo :
  • Mirror.co.uk
Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Lionel Messi paham betul bagaimana kualitas Brasil dan Neymar. Dia mengakui, laga final nanti akan berjalan sulit untuk mereka.

Dan, Messi mewaspadai skil individu Neymar yang bisa mengobrak-abrik pertahanan Tim Tango.

"Brasil dengan Neymar akan sangat sulit dihadapi. Kami tahu potensi mereka dan apa yang bisa dilakukan Neymar secara individu," kata Messi, dilansir Mirror.

Meski demikian, tekad Messi tak akan pudar. Pemain 34 tahun tersebut berjanji mati-matian untuk memenangkan pertandingan.

"Apa yang paling saya inginkan adalah memenangkan gelar bersama Argentina. Saya selalu berusaha mencurahkan segalanya untuk tim nasional. Saya selalu berjuang meraih piala," ucap Messi.

"Entah menang atau kalah, kami selalu melaju jauh di Copa America. Kini tim kami pantas mendapatkannya," sambung Messi.

Brasil dan Argentina sebelumnya sudah 10 kali bertemu di final Copa America. Hasillnya, La Albiceleste lebih ganas dengan koleksi delapan kemenangan. Sedangkan Brasil menang dua kali.

Photo :
  • CBS Sport

Meski demikian, catatan itu tak membuat Brasil inferior dari Argentina. Pasalnya, dua kemenangan yang diraih Brasil didapat dalam dua final terkini kontra Argentina. Momen itu tercipta di final Copa America 2004 dan 2007.

Pada kesempatan kali ini, Brasil juga lebih diuntungkan karena bermain di kandang sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya