Deschamps Resmi Dipertahankan Prancis Meski Jeblok di EURO 2020

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA – ?Timnas Prancis resmi mempertahankan Didier Deschamps sebagai pelatih. Padahal dia gagal membawa Les Blues melaju jauh di ajang EURO 2020

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Ya, Deschamps datang ke ajang empat tahunan ini dengan kepercayaan diri tinggi. Sempat diunggulkan di awal turnamen, Prancis nyatanya angkat koper lebih awal tepatnya di babak 16 besar. 

Yang lebih menyedihkan Les Blues ditaklukkan tim non unggulan, Swiss dalam drama adu penalti. Jutaan pasang mata tertuju pada Deschamps, dia yang dianggap bertanggung jawab atas kegagalan Prancis. 

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Namun kegusaran itu tak membuat Federasi Sepakbola Prancis (FFF) bergeming, Deschamps tetap dipertahankan. Presiden FFF, Noel Le Graet sudah melakukan komunikasi dengan Deschamps usai laga dan timbullah keputusan ini. 

Photo :
  • Twitter/@equipedefrance
Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Deschamps sendiri dikontrak hingga Piala Dunia 2022 mendatang. "Kami sudah melakukan pertemuan meski singkat 3 menit. Dia ingin lanjut begitu juga dengan saya. Tidak ada perdebatan untuk itu," kata La Graet, seperti dilansir Marca.

Deschamps sendiri berperan besar dalam torehan trofi Piala Dunia 2018 untuk Prancis.

Lebih lanjut, kabar ini mungkin yang tak diharapkan Zinedine Zidane. Sebab sebelumnya diisukan namanya menjadi pemuncak daftar pelatih pengganti Deschamps setelah EURO 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya