Fakta Menarik Italia di EURO 2020, 5 Pemain Jumlah Golnya Sama

Penyerang Timnas Italia, Federico Chiesa
Sumber :
  • twitter.com/azzurri

VIVA – Timnas Italia punya banyak pemain yang mampu menghasilkan gol di EURO 2020. Inggris sebagai lawan di babak final harus waspada jika mau berpesta di Wembley Stadium pada Senin dini hari WIB 12 Juli 2021.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Sepanjang EURO 2020, total ada enam pemain Italia yang mampu menghasilkan. Lima di antaranya berhasil dua kali membobol gawang lawan.

Mateo Pessina menjadi salah satunya. Dia mencetak dua gol ketika Gli Azzurri mengalahkan Wales di fase grup, dan menang atas Austria pada perempatfinal.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Selanjutnya ada Manuel Locatelli. Pemain asal klub Sassuolo menyarangkan dua gol sekaligus ketika Italia mengalahkan Swiss di fase grup.

Federico Chiesa juga berhasil menyarangkan dua gol ke gawang lawan Italia pada EURO 2020. Austria dan Spanyol yang menjadi korbannya.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Pemain Italia berikutnya yang berhasil mencetak dua gol sepanjang EURO 2020 adalah Ciro Immobile. Dia mencatatkan nama di papan skor ketika berhadapan dengan Turki dan Swiss.

Selanjutnya ada Lorenzo Insigne. Pemain asal klub Napoli tersebut berhasil membobol gawang Turki dan Belgia ketika turun membela Italia.

Sisa satu pemain lagi yang telah menyumbangkan gol untuk Italia adalah Nicolo Barella. Satu gol dia sumbangkan ketika melawan Belgia.

Melihat statistik ini, wajar bila Inggris waspada. Karena ini menandakan Italia tidak cuma bertumpu kepada satu atau dua pemain saja untuk membobol gawang lawan.

Juga bukan cuma pemain di posisi penyerang yang bisa mencetak gol. Para gelandang skuad asuhan Roberto Mancini juga patut untuk diwaspadai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya