Ini Alasan Italia Harus Waspadai Raheem Sterling

Raheem Sterling dan Gareth Southgate
Sumber :
  • skysports.com

VIVA – Timnas Italia menantang Inggris dalam final EURO 2020 yang berlangsung di Wembley Stadium, Senin dini hari WIB 12 Juli 2021. The Three Lions akan dapat dukungan penuh dari suporternya.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Timnas Inggris akan jadi ancaman bagi Italia yang sejak dari fase grup tidak terkalahkan. Bukan cuma karena mereka main di markas sendiri, tapi ada sosok pemain berbahaya di sana.

Pemain berbahaya itu adalah Raheem Sterling. Winger andalan pelatih Inggris, Gareth Southgate selama mengarungi perjalanan di EURO 2020.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Sejak pertandingan pertama hingga semifinal EURO 2020, Sterling selalu turun sejak menit pertama. Sumbangannya tiga gol dan satu assist.

Mengutip Opta, pemain asal klub Manchester City tersebut juga punya catatan apik ketika melawan Denmark di semifinal. Dia berhasil menyelesaikan sembilan dribel.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Jumlah itu membuat dia menjadi pemain yang paling banyak melakukannya dalam satu pertandingan di EURO 2020. Keahliannya dalam menggiring si kulit bundar tak perlu diragukan lagi.

Bukan cuma itu yang mesti diwaspadai oleh Italia. Sebab, Sterling juga tercatat tampil apik dalam beberapa waktu belakangan ini bersama Inggris.

Dia terlibat dalam 22 gol Inggris dalam 22 penampilan terakhir. Rinciannya adalah 15 gol dan tujuh assist. Jumlah yang sangat luar biasa.

Bermain di Wembley Stadium juga selalu manis bagi pemain berusia 26 tahun tersebut. Karena 10 dari 17 golnya bersama The Three Lions dicetak ketika bermain di Wembley Stadium.

Sayangnya, ketika di semifinal melawan Denmark yang berlangsung pada lokasi sama, dia gagal mencetak gol. Tapi bukan berarti Italia bisa bersantai untuk mengawasi pergerakannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya