Susunan Pemain Timnas Kolombia Vs Peru di Copa America 2021

Pertandingan Kolombia vs Peru
Sumber :
  • twitter.com/CopaAmerica

VIVA – Timnas Kolombia vs Peru jadi sajian menarik dalam perebutan tempat ketiga Copa America 2021. Kedua tim akan saling berhadapan di Mane Garrincha Stadium, Sabtu pagi WIB 10 Juli 2021.

Bek Terbaik di Dunia Versi Lionel Messi Angkat Bicara

Pada pertandingan ini, Kolombia menerapkan formasi 4-4-2. Skuad asuhan Reinaldo Rueda ingin mengobati luka usai menelan kekalahan dari Argentina di babak semifinal.

Formasi ini menjadi andalan Kolombia selama mentas di Copa America 2021. Namun, kali ini kiper David Ospina tidak diturunkan oleh sang pelatih.

Timnas Ekuador Selangkah Lagi Lolos ke Piala Dunia 2022

Sebagai gantinya, Camilo Vargas yang akan berada di bawah mistar gawang. Dia akan dikawal empat pemain belakang, yakni Stefan Medina, Yerry Mina, Oscar Murillo, dan William Tesillo.

Di lini tengah, Juan Cuadrado akan mengisi sayap kanan, sedangkan di kiri ada Luis Diaz. Dua gelandang tengah dipercayakan kepada Wilmar Barrios dan Gustavo Cuellar.

Lautaro Martinez Bawa Argentina Taklukkan Kolombia

Dua penyerang yang jadi andalan Kolombia pada pertandingan ini adalah Edwin Cardona dan Duvan Zapata. Ini akan jadi ancaman bagi lini pertahanan Timnas Peru yang digalang oleh Aldo Corzo, Anderson Santamaria, Alexander Callens, dan Marcos Lopez.

Di bawah mistar gawang Peru, Pedro Gallese yang mendapat kepercayaan. Pelatih Ricardo Gareca memilih untuk memainkan formasi 4-2-3-1. Di mana dua gelandang bertahan Yoshimar Yotun dan Renato Tapia bertugas menjaga keseimbangan tim.

Sergio Pena dan Andre Carrillo akan membantu penyerangan dari sisi sayap. Gelandang serang menjadi milik Christian Cueva, dan ujung tombak dipercayakan kepada Gianluca Lapadula.

Susunan Pemain:

Kolombia: Camilo Vargas; Stefan Medina, Yerry Mina, Oscar Murillo, William Tesillo, Juan Cuadrado, Wilmar Barrios, Gustavo Cuellar, Luis Diaz, Edwin Cardona, Duvan Zapata.

Peru: Pedro Gallese; Aldo Corzo, Anderson Santamaria, Alexander Callens, Marcos Lopez, Yoshimar Yotun, Renato Tapia, Sergio Pena, Christian Cueva, Andre Carrillo, Gianluca Lapadula.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya