Top Scorer Copa America 2021: Messi Disamai Pilar Kolombia Luis Diaz

Winger Timnas Kolombia, Luis Diaz.
Sumber :
  • Twitter/@CopaAmerica

VIVA – Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, yang saat ini berada di daftar puncak top scorer Copa America 2021 koleksi golnya disamai oleh pilar Timnas Kolombia, Luis Diaz yang mencetak dua gol dalam pertandingan perebutan tempat ketiga.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Sumbangan dua biji gol Diaz membawa Kolombia menekuk Peru dalam duel yang berlangsung di Estadio Mane Garrincha, Brasilia, Sabtu pagi WIB, 10 Juli 2021.

Winger yang kini membela FC Porto itu menciptakan sepasang gol dalam pertandingan yang berakhir dramatis tersebut. Diaz mencetak gol pertamanya di menit 66, dan gol keduanya di masa injury time babak kedua sekaligus mengantarkan Kolombia menyegel peringkat ketiga Copa America 2021.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Sementara dua gol Diaz lain dicetak ke gawang dua finalis Copa America 2021, Brasil dan Argentina. Diaz membuat Brasil dan Argentina kerepotan saat berhadapan dengan Kolombia. 

Pemain berusia 24 tahun itu sempat membawa Kolombia unggul 1-0 atas Brasil sebelum akhirnya Selecao membalikkan kedudukan lewat Roberto Firmino dan Casemiro. 

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Sementara di babak semifinal, Diaz mampu membobola gawang Argentina untuk memaksakan kedudukan menjadi 1-1 dan berakhir di babak adu penalti. Jumlah gol Diaz tidak akan bertambah, sementara Messi masih punya kans menambah gol dalam laga final.

Begitu pula dengan dua pemain Argentina lainnya, Lautaro Martinez yang sudah mencetak tiga gol dan Alejandro Gomez yang mengemas dua gol dalam daftar top skor Copa America 2021. 

Sedangkan bintang Brasil, Neymar masih mengoleksi dua gol. Berbeda dengan Messi, Neymar tak begitu menonjol dalam mencetak gol. Selain Neymar terdapat pemain Brasil lain yang sudah mencetak dua gol yakni, Lucas Paqueta.

Berikut daftar top scorer sementara Copa America 2021 dilansir dari soccerway:

4 gol: Lionel Messi (Argentina), Luis Diaz (Kolombia)
3 gol: Lautaro Martinez (Argentina), Gianluca Lapadula (Peru)
2 gol: Alejandro Gomez (Argentina), Erwin Saavedra (Bolivia), Neymar (Brasil), Lucas Paqueta (Brasil), Eduardo Vargas (Chile), Ayrton Preciado (Ekuador), Angel Romero (Paraguay), Andre Carrillo (Peru)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya