Sadis, Thibaut Courtois Tak Anggap Martial Pemain Bintang

Penyerang Manchester United Anthony Martial
Sumber :
  • Skysport

VIVA – Penyerang Manchester United, Anthony Martial ternyata tak masuk dalam kategori pemain bintang oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

5 Kasus Perselingkuhan di Dunia Sepakbola, No 4 Paling Menggemparkan

Ucapan penjaga gawang Timnas Belgia itu keluar saat sesi tanya jawab dengan rekan setimnya (Timnas Belgia), Jan Vertonghen, yang diadakan oleh Pickx Sports.

Jan Vertonghen menanyakan siapakah pemain bintang yang tidak tampil di EURO 2020. Courtois diberikan waktu lima detik dan menyebutkan tiga pemain itu.

Keylor Navas Tawarkan Diri saat Real Madrid Dilanda Cedera, Tapi Endingnya Bikin Sedih

Lantas Courtois menjawab mantan rekan satu timnya di Madrid yakni Sergio Ramos (Timnas Spanyol). Namun setelah itu dia kebingungan. Kemudian, Vertonghen memberikan beberapa opsi kepada Courtois dengan menyebut sejumlah pemain.

"Erling Haaland (Norwegia), Marc-Andre ter Stegen (Jerman), Virgil van Dijk (Belanda), Jan Oblak (Slovenia), Miralem Pjanic (Bosnia), dan Martial (Prancis)," kata Vertonghen.

Real Madrid Dihantam Kabar Buruk Lagi Usai Thibaut Courtois

Nah, pada momen itulah perkataan Courtois terkesan menyudutkan Martial. Dia mempertanyakan status bintang Martial pada Vertonghen. "Martial? Apakah dia itu pemain bintang?" ucap Courtois.

Mendengar ucapan itu, Vertonghen tak menjawabnya. Dia hanya tertawa merespons ledekan Courtois. Ya, sejumlah pihak memang ada yang meragukan soal kualitas Martial. Terutama para pecinta Manchester United.

Meski telah membantu meraih empat gelar juara: Piala FA, Piala Liga, Community Shield, dan Liga Europa, Martial dinilai minim kontribusi.

Martial juga pernah dikritik para legenda Setan Merah. Salah satunya adalah Paul Scholes, yang menyebutnya minim melakukan manuver untuk membuka ruang dan berupaya mencetak gol.

Menurut Scholes, Mantan pemain AS Monaco tersebut malas bergerak untuk membuka ruang. Sehingga MU tidak punya banyak opsi di lini depan.

"Pergerakan dari tengah ke depan, hampir tidak ada. Anthony Martial, beberapa kali saya lihat naik ketika gelandang mendapat bola. Dia hanya berdiri di antara bek," kata Scholes, beberapa waktu lalu.

Martial bergabung ke MU pada September 2015. Hingga saat ini ia sudah mencatatkan 250 penampilan dan mencetak 78 gol. 

Di level Timnas, Martial pernah membela Prancis saat menjadi runner-up Piala Eropa 2016. Kemudian dia masuk skuad Tim Ayan Jantan, di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, dia dicoret dari daftar skuad Les Bleus untuk tampil di Euro 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya