Final Copa America 2021: Susunan Pemain Brasil Vs Argentina

Pemain Timnas Brasil rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/CopaAmerica

VIVA – Final Copa America 2021 mempertemukan Timnas Brasil vs Argentina. Pertandingan dilangsungkan di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu pagi WIB 11 Juli 2021.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Laga akan berlangsung di bawah kepemimpinan wasit asal Uruguay, Esteban Ostojich. Semua mata pecinta sepakbola dunia tertuju kepada pertandingan ini, karena masing-masing tim diisi pemain bertalenta.

Terakhir kali kedua tim bertemu pada November 2019 dalam sebuah pertandingan uji coba. Timnas Argentina berhasil memenangkannya dengan skor 1-0.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Namun untuk kali ini nuansanya tentu berbeda. Final Copa America dan berlangsung di Brasil. Tim asuhan Tite tentu saja punya motivasi lebih dari biasanya.

Tite menggunakan formasi 4-3-3 untuk pertandingan kali ini. Di bawah mistar gawang, Ederson yang dipercaya turun sejak awal.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Empat pemain belakang ditempati Danilo di sayap kanan dan Renan Lodi mengisi sisi kiri. Sedangkan dua bek tengah jadi milik Marquinhos dan Thiago Silva.

Tiga pemain akan mengisi lini tengah. Mereka adalah Casemiro, Fred, dan Lucas Paqueta. Lalu ada trio Everton, Neymar, dan Richarlison di sektor penyerangan.

Dari Argentina, pelatih Lionel Scaloni juga mengandalkan formasi 4-3-3. Emiliano Martinez yang tampil apik sepanjang Copa America 2021 tetap jadi pilihan utama di sektor penjaga gawang.

Gonzalo Montiel mengisi posisi bek sayap kanan. Sedangkan Marcos Acuna diplot di sisi kiri. Dua bek tengah dipercayakan kepada Nicolas Otamendi dan Cristian Romero.

Rodrigo De Paul, Giovani Lo Celso, dan Leandro Paredes mengisi lini tengah. Kemudian Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Lautaro Martinez jadi andalan di depan.

Susunan Pemain:

Brasil: Ederson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Renan Lodi, Casemiro, Fred, Lucas Paqueta, Everton, Neymar, Richarlison.

Argentina: Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Marcos Acuna, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso, Rodrigo De Paul, Angel Di Maria, Lionel Messi, Lautaro Martinez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya