Cara Bek Argentina Atasi Protes Lebay Neymar di Final Copa America

Bintang Timnas Brasil, Neymar, dikepung pemain Argentina.
Sumber :
  • Twitter/@CopaAmerica

VIVA – Bek Timnas Argentina, Nicolas Otamendi, menemukan cara yang sempurna untuk menanggapi setiap protes bintang Brasil, Neymar, selama pertandingan final Copa America 2021 di Estadio do Maracana, Minggu pagi WIB, 11 Juli 2021.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pada babak pertama, Neymar sempat terbaring di tanah, sambil melayangkan protest lebay ke wasit tentang perilaku kasar para pemain Argentina. Apalagi, Neymar dikenal sebagai pemain yang sering membuang-buang waktu ketika habis terjatuh.

Namun, Otamendi telah memiliki trik jitu untuk mengatasi akal-akalan Neymar. Dia hanya mengangkat tangannya di bawah kedua lengan Neymar sambil mengangkat penyerang Paris Saint-Germain untuk berdiri kembali.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Cara yang dilakukan Otamendi hanya membutuhkan waktu kurang dari satu detik dan Neymar sama sekali tidak marah atau emosi balik terhadap perlakuan eks pemain Manchester City tersebut. Neymar pun hanya melanjutkan protesnya kepada wasit.

Otamendi yang kini berseragam Benfica juga tak menyalurkan emosinya secara berlebihan dan langsung fokus ke pertandingan dengan memberikan instruksi ke rekan setimnya.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Tak lama setelah insiden tersebut, pertandingan kembali dilanjutkan seperti biasa. Argentina pun sukses membuka keunggulan pada menit 22 melalui aksi Angel Di Maria.

Keunggulan 1-0 untuk Argentina itu bertahan hingga laga usai. Hasil ini sudah cukup mengantarkan Argentina mengukuhkan diri menjadi juara Copa America 2021 sekaligus melepas puasa gelar di turnamen internasional selama hampir 28 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya