FA Kecam Aksi Rasisme ke 3 Pemain Timnas Inggris

KIper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma saat gagalkan penalti Bukayo Saka
Sumber :
  • twitter.com/azzurri

VIVA – Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mengecam aksi rasial terhadap pemain Timnas Inggris, Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka. Terjadi usai Inggris dikalahkan Timnas Italia di final Piala Eropa 2020.

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter

Ketiga pemain tersebut gagal mengeksekusi penalti dalam kekalahan adu penalti 2-3 dan menjadi sasaran media sosial setelah pertandingan. FA mengatakan bahwa ketiganya menjadi korban rasisme di media sosial.

Sebelum laga dimulai, para pemain Timnas Inggris melakukan aksi berlutut sebagai bentuk dukungan terhadap perjuangan melawan ketidaksetaraan rasial. Namun aksi ini tidak menyurutkan sejumlah oknum melakukan aksi rasisme.

Biaya Hidup di Jakarta Makin Mahal, Pengamat: Pemudik Tidak Lagi Bawa Keluarga

"Kami tidak bisa menjelaskan bahwa siapa pun di balik perilaku menjijikkan seperti itu tidak diterima untuk mengikuti tim," kata FA dalam sebuah pernyataan yang dikutip BBC Sport.

"Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mendukung para pemain yang terkena dampak sambil mendesak hukuman seberat mungkin bagi siapa pun yang bertanggung jawab."

BMKG 'Tak Berkedip Mata' Pantau Potensi Tsunami Imbas Erupsi Gunung Ruang

"Kami akan terus melakukan segala yang kami bisa untuk menghapus diskriminasi dari sepakbola, tetapi kami memohon pemerintah untuk bertindak cepat dan membawa undang-undang yang sesuai sehingga penyalahgunaan ini memiliki konsekuensi di kehidupan nyata."

"Perusahaan media sosial perlu menjadi lebih baik dan mengambil akuntabilitas serta tindakan untuk melarang pelaku (rasial) dari platform mereka, mengumpulkan bukti yang dapat mengarah pada penuntutan dan dukungan untuk membuat platform mereka bebas dari jenis penyalahgunaan ini." (Ant)

BMKG menemukan ketebalan tutupan es di Puncak Jaya, Papua, berkurang

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melakukan pemantauan tutupan es atau gletser di Puncak Jaya pada 2009-2023.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024