Terungkap, Pemain Italia Dibikin Menangis Sebelum Final EURO 2020

Pemain Timnas Italia
Sumber :
  • twitter.com/azzurri

VIVA – Dua pemain Timnas Italia, Giorgio Chiellini dan Alessandro Florenzi mengungkapkan bahwa Salvatore Sirigu membuat para pemain Italia menangis dalam perjalanan ke Wembley jelang final Piala Eropa 2020 yang akhirnya mereka menangkan.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Timnas Italia memenangkan Piala Eropa untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka usai mengalahkan Inggris melalui adu penalti. Drama adu penalti harus dilalui setelah mereka bermain imbang 1-1 hingga 120 menit pertandingan.

Usai pertandingan, Chiellini dan Florenzi mengungkapkan bagaimana Salvatore Sirigu memotivasi Azzurri jelang Final. “Sirigu telah menjadi salah satu pemain kunci di ruang ganti,” kata Florenzi dilansir Football Italia.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

“Sebelum pertandingan, dia memberi kami masing-masing catatan yang ditulis olehnya tentang kami. Isi catatan berbeda-beda untuk tiap pemain,” ungkap mantan pemain PSG itu. Namun, itu bukan satu-satunya hal yang telah disiapkan Sirigu.

“Di hari itu (final), dia juga membuat kami menangis. Dia menunjukkan kepada kami video kerabat dan keluarga kami sebelum pertandingan, dan ini membuat kami menangis,” ungkap Chiellini.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Sirigu memang hanya bermain satu menit di Piala Eropa 2020. Dia menggantikan Gigio Donnarumma di injury time penyisihan grup terakhir Italia melawan Wales. Tapi peran Sirigu ternyata lebih dari pada itu.

Donnarumma, yang dinobatkan sebagai Player of the Tournament, mengungkapkan kiper Torino tersebut telah memainkan peran kunci dalam membantunya mempersiapkan adu penalti melawan Spanyol di semifinal.

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022