Isu Saul-Griezmann, Ini 3 Transfer 'Tukar Guling' Paling Menggemparkan

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann
Sumber :
  • Twitter/@AntoGriezmann

VIVA – Bursa transfer sepakbola tengah diramaikan dengan isu pertukaran fenomenal yang melibatkan Barcelona dengan Atletico Madrid. Kedua klub kabarnya tengah menyusun kesepakatan untuk menukar dua pilar andalannya.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Dua pemain yang dilibatkan adalah Saul Niguez dan Antoine Griezmann. Barcelona mau memberikan Griezmann kepada Atletico Madrid asal mereka dapat Saul Niguez. Tapi di sini tidak ada uang yang dilibatkan untuk proses transfer.

Saul Niguez

Photo :
  • instagram
Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Proses ini terbilang tidak wajar di LaLiga. Karena biasanya andai ada pertukaran pemain, mereka akan melakukan penilaian secara terpisah.

LaLiga mau memastikan tidak ada intrik untuk mengakali akuntansi masing-masing klub terkait dengan transfer ini. Kebetulan kedua tim yang terlibat butuh penyesuaian soal finansial.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Berbicara soal pertukaran pemain, proses transfer seperti ini sejatinya sudah lazim terjadi di sepakbola. Tak jarang, hal ini justru menguntungkan baik dari segi pemain maupun klub.

Setidaknya, ada beberapa proses "tukar guling" yang menjadi fenomenal di sepakbola. Berikut tiga di antaranya, seperti dikutip Marca:

1. William Gallas - Ashley Cole (2006)

William Gallas

Photo :
  • thesun.co.uk

Salah satu proses pertukaran pemain yang mengejutkan terjadi pada 2006 silam yang melibatkan Chelsea dan Arsenal. Kedua klub sepakat menukar dua beknya, yakni William Gallas ke Arsenal dan Ashley Cole ke kubu sebaliknya.

Pemain Chelsea, Ashley Cole.

Photo :
  • Zimbio

Kesepakatan ini melibatkan uang 7 juta euro yang dibayarkan Arsenal pada Chelsea. Namun, transfer ini justru berdampak positif pada karier Cole yang merasakan banyak gelar bersama The Blues, salah satunya Liga Champions.

2. Samuel Eto'o - Zlatan Ibrahimovic (2009)

Bisa dibilang, ini merupakan salah satu "tukar guling" paling menggemparkan dalam jagat sepakbola. Bagaimana tidak, Eto'o yang sedang dalam puncak kariernya bersama Barcelona ditukar dengan Ibrahimovic yang sama-sama tajam bersama Inter Milan.

Samuel Etoo

Photo :
  • fifa

Barca bahkan sampai rela mengeluarkan uang tambahan sebesar 45 juta euro untuk memuluskan transfer ini. Nyatanya, justru Eto'o dan Inter Milan yang ketiban untung.

Lionel Messi bersama Zlatan Ibrahimovic saat di Barcelona

Photo :
  • Zimbio

Karier Ibrahimovic justru tersendat bersama Blaugrana dan hanya bertahan semusim di Camp Nou meski berhasil mempersembahkan lima gelar. Sementara, Eto'o merasakan manisnya treble winner di akhir musim bersama Nerazzurri. Itu jadi treble winner kedua beruntun setelah di musim sebelumnya diraih bersama Barcelona.

3. Alexis Sanchez - Henrikh Mkhitaryan (2018)

Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez

Photo :
  • Instagram/@manchesterunited

Pertukaran pemain yang cukup fenomenal juga terjadi belum lama ini. Kali ini, melibatkan Arsenal dan Manchester United.

MU mendatangkan Sanchez pada bursa transfer musim dingin 2018 dan mengirim Mkhitaryan ke kubu berlawanan. Tak diungkapkan berapa bayaran yang dikeluarkan pada transfer ini. Tapi, yang pasti kedua pemain gagal total di klub barunya tersebut.

Pemain anyar Arsenal, Herinkh Mkhitaryan

Photo :
  • arsenal

Saat ini, mereka telah meninggalkan Premier League dan sama-sama merumput di Serie A. Sanchez bersama Inter Milan dan Mkhitaryan membela AS Roma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya