5 Bintang Sepakbola di Olimpiade 2020, Dani Alves hingga Marco Asensio

Bek Timnas Brasil, Dani Alves.
Sumber :
  • instagram.com/danialves/

VIVA –  Olimpiade 2020 akan digelar dalam hitungan hari di Tokyo, Jepang. Salah satu cabang olahraga yang paling ditunggu adalah sepakbola.

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Cabang sepakbola akan digelar pada 22 Juli hingga 7 Agustus 2021. Sebanyak 16 tim dari enam konfederasi dibagi dalam empat grup.

Setiap negara menurunkan Timnas U-23, dengan ditambah tiga pemain senior. Khusus edisi ini, pemain berusia 24 tahun boleh ikut serta, karena Olimpiade diundur setahun.

Erick Thohir: Generasi Emas Sepakbola Indonesia Telah Lahir

Siapa saja bintang yang akan ambil bagian di Olimpiade? Berikut lima di antaranya.

1. Dani Alves (Brasil)
Dani Alves didaftarkan sebagai salah satu pemain senior di Timnas Brasil. Ini pertama kalinya, bek 38 tahun ini memperkuat tim Olimpiade.

Oxford United Tumbangkan Peterborough di Semifinal Playoff League One Inggris

Bek Timnas Brasil, Dani Alves

Photo :
  • Twitter/Dani Alves

Alves yang kini memperkuat Sao Paulo, kaya pengalaman di klub-klub Eropa. Dia pernah memperkuat Sevilla, Barcelona, Juventus, dan Paris Saint-Germain.

Bersama Brasil, Alves sudah dua kali juara Copa America dan dua kali Piala Konfederasi. Jika sukses merebut emas Olimpiade, karier Alves semakin gemerlap.

2. Takefusa Kubo (Jepang)
Sebagai tuan rumah, Jepang tentunya layak diunggulkan. Salah satu bintang yang dibawa Jepang adalah Takefusa Kubo.

Takefusa Kubo dalam sesi latihan Real Madrid

Photo :
  • Instagram/@takefusa.kubo

Kubo kini tercatat sebagai pemain Real Madrid. Namun, dalam tiga musim terakhir, pemain 20 tahun ini dipinjamkan ke Real Mallorca, Villarreal, hingga Getafe. Kubo sukses membawa Villarreal juara Liga Europa musim 2020/21 lalu.

3. Guillermo Ochoa (Meksiko)
Meksiko juga bisa tampil menggigit di Olimpiade nanti. Apalagi, mereka menyertakan kiper senior, Guillermo Ochoa.

Guillermo Ochoa

Photo :
  • Zimbio

Ochoa sosok yang tak asing di bawah mistar gawang Meksiko. Pemain 36 tahun ini mencatat 114 caps bersama El Tri, termasuk tampil di empat Piala Dunia. Ochoa juga tercatat dalam skuad Meksiko di Olimpiade 2004.

4. Franck Kessie (Pantai Gading)
Pantai Gading menurunkan sejumlah bintang di Olimpiade 2020. Ada duo Manchester United, Eric Bailly dan Amad Diallo yang terdaftar sebagai pemain senior.

Gelandang AC Milan, Franck Kessie rayakan gol.

Photo :
  • https://twitter.com/acmilan

Jangan lupakan juga Franck Kessie. Pemain 24 tahun ini tampil gemilang musim lalu bersama AC Milan, dengan 14 gol dari 50 pertandingan.

5. Marco Asensio (Spanyol)
Tiga pemain Real Madrid bakal memperkuat Spanyol di Olimpiade. Mereka adalah Jesus Valejo, Dani Ceballos dan Marco Asensio.

Marco Asensio

Photo :

Dari tiga pemain tersebut, nama Asensio layak dikedepankan. Pemain 25 tahun ini selalu menjadi pemain inti Madrid dalam lima musim terakhir. Asensio sukses membawa Los Blancos merebut dua gelar LaLiga, dua Liga Champions, dan tiga Piala Dunia Klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya