10 Orang Dicari Polisi karena Bikin Onar di Final EURO 2020

Pembuat onar di final EURO 2020
Sumber :
  • Manchester Evening

VIVA – Kepolisian Inggris telah merilis foto 10 orang paling dicari saat ini. Sebab, mereka diduga memicu kericuhan yang terjadi jelang pertandingan final EURO 2020 di Wembley Stadium, London.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Banyak suporter yang merangsek masuk ke Wembley Stadium. Mayoritas dari mereka tak memiliki tiket. Tindakan itu menimbulkan banyak kekacauan.

Meski terjadi kekacauan, tapi pertandingan Timnas Inggris melawan Italia tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Baru setelahnya Kepolisian Inggris melakukan pemeriksaan intensif.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Mereka memantau CCTV yang berdurasi ratusan jam. Mulai dari yang ada di Wembley Stadium hingga lokasi-lokasi penting lainnya yang jadi pusat kerumunan suporter.

Photo :
  • Manchester Evening
Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Dari sana mereka menemukan ada 10 orang yang diduga sebagai biang onarnya. Foto mereka sudah disebar, dan yang mengenali diminta untuk melapor.

"Menindaklanjuti adegan kekacauan di Wembley Stadium dan di pusat Kota London, kami membuat komitmen bahwa mereka yang bertanggung jawab akan menghadapi konsekuensi," tutur Matt Simpson selaku Tim Kejahatan dan Ketertiban Umum.

Meski sudah merilis foto 10 orang yang diduga jadi biang onar, tapi Kepolisian Inggris takkan berhenti. Mereka masih terus melakukan investigasi dan tidak tertutup kemungkinan muncul tersangka baru.

"Penyelidikan yang cermat akan terus mengidentifikasi orang-orang yang berkepentingan atau memang pelanggaran lain yang mungkin terjadi."

Pada pertandingan ini, Timnas Italia yang jadi pemenang. Mereka mengalahkan Inggris melalui drama adu penalti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya