On This Day: Cristiano Ronaldo Unjuk Kebuasan di Level Atas

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • /twitter.com/juventusfcen

VIVA – Cristiano Ronaldo unjuk kebuasan dengan menjadi pemain yang mampu mencetak 50 gol lebih dalam tiga kompetisi papan atas Eropa. Torehan itu dia bukukan pada 20 Juli 2020 lalu.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Setahun rekor itu berselang, nama Ronaldo masih terus berkibar dalam persepakbolaan dunia. Pemain berjuluk CR7 tersebut tak pernah berhenti mengundang decak kagum.

Mengutip EPL Statman, pada 20 Juli 2020, Ronaldo mencatatkan gol ke-50 selama bermain di Serie A bersama Juventus. Padahal itu adalah musim keduanya bersama Si Nyonya Tua.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Jika ditotal sampai hari ini, torehan itu bertambah 31 gol gol. Total dia membukukan gol bersama Juventus di Serie A mencapai 81.

Padahal usianya sudah tidak muda lagi, yakni 36 tahun. Tapi dia masih mampu jadi tumpuan Juventus untuk membobol gawang lawan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pada 2003 sampai 2009, ketika Ronaldo bermain untuk Manchester United, total ada 84 gol yang dicetaknya di Premier League. Jumlah itu diciptakan dalam 196 penampilan.

Menariknya, Ronaldo tak cuma piawai dalam membobol gawang lawan. Karena ada catatan 45 assist dia bersama MU di Premier League.

Setelah itu Ronaldo lama bermain di Real Madrid, yakni sembilan musim. Total dia tampil dalam 292 pertandingan LaLiga dan menyumbangkan 311 gol serta 96 assist.

Selama berkarier profesional, Ronaldo bermain dalam empat kompetisi. Satu sisanya lagi adalah Sporting CP. Semusim di sana, pemain asal Portugal tampil dalam 25 pertandingan kompetisi lokal dengan sumbangan tiga gol dan lima assist.

Dengan rentetan torehan di atas, tak heran jika Ronaldo jadi salah satu pemain terbaik dunia. Rekor demi rekor dia catatkan di kompetisi level atas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya