Sekelas Ronaldinho Pernah Ngamuk Sampai Hancurkan Kulkas Stadion

Mantan bintang Barcelona Ronaldinho
Sumber :
  • Licencetoroam

VIVA – Mantan gelandang Chelsea, Joe Cole mengungkap sebuah cerita menarik. Dia menceritakan pemain sekelas Ronaldinho pernah juga mengamuk di stadion.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Ketika itu Chelsea menghadapi Barcelona dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Sejatinya wakil LaLiga sudah mengantongi kemenangan 2-1.

Tapi kemudian mereka dipaksa gigit jari oleh Chelsea. Pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge diakhiri dengan kemenangan 4-2 oleh The Blues.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Hasil itu membuat Barcelona tersingkir dari Liga Champions. Karena Chelsea unggul 5-3 dan berhak melangkah ke babak perempatfinal.

Dalam pertandingan leg kedua itu, Chelsea berhasil unggul tiga gol langsung sampai menit ke-19. Tapi kemudian Ronaldinho menyumbang dua gol untuk memperpendek ketertinggalan.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Diakui Joe Cole, ketika itu Stamford Bridge langsung terdiam. Dia menganggap gol Ronaldinho itu yang mengubah segalanya.

"Saya tidak pernah mengalami ini. Tapi ketika Ronaldinho mencetak gol itu, saya belum pernah melihat stadion seperti itu. Dia seperti menghentikan stadion. Itu luar biasa," kata Joe Cole, dikutip dari Daily Mirror.

Setelah akhir pertandingan dan Barcelona kalah, Ronaldinho mengamuk. Di lorong ruang ganti dia menghancurkan sebuah kulkas sebagai bentuk luapan kekecewaan.

"Lalu ada sedikit momen setelah itu, yang selalu menyenangkan di lorong ruang ganti. Ronaldinho ada di dalamnya. Dia menghancurkan kulkas," tuturnya.

Bagi Joe Cole, pertandingan tersebut amat berkesan dalam kariernya. Chelsea bisa mengalahkan Barcelona yang jadi tim papan atas Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya