Cerita Georginio Wijnaldum Pilih Berkarier di PSG

Gelandang Paris Saint-Germain, Georginio Wijnaldum
Sumber :
  • en.psg.fr

VIVA – Terjawab sudah masa depan Georginio Wijnaldum setelah kontraknya tak diperpanjang Liverpool. Dia resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2021.

Ayah Lionel Messi Telepon Barcelona Tentang Kemungkinan Kembali

Wijnaldum memang telah mengambil keputusan penting pada musim panas ini. Dia memutuskan hengkang dari Liverpool, klub yang membesarkan namanya dalam lima tahun terakhir.

Gelandang internasional Belanda itu sempat dikaitkan oleh beberapa klub besar Eropa, termasuk raksasa LaLiga, Barcelona. Namun, pada Kamis 10 Juni 2021 lalu, PSG secara resmi memperkenalkan Wijnaldum sebagai rekrutan baru.

Kesalahan Gianluigi Donnarumma Adalah Mata Duitan

“Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan transfer Georginio Wijnaldum,” tulis pernyataan PSG di situs resminya.

Dalam pernyataan tersebut, PSG juga mengumumkan bahwa mereka mengontrak Wijnaldum dengan durasi selama 3 tahun. Itu artinya, Wijnaldum akan berseragam Les Parisiens hingga tahun 2024.

Masalah PSG Kian Pelik Usai Dihajar Madrid, Giliran Keylor Navas Murka

Pujian tak henti-hentinya disampaikan Gini, sapaan akrabnya untuk tim barunya. Ia menyebut kepindahannya merupakan petualangan baru.

"Saya merasa hebat, saya telah bergabung dengan klub hebat, yang memiliki pemain hebat dalam skuadnya. Paris adalah kota yang indah, dengan pendukung yang luar biasa, saya tahu itu karena saya telah bermain melawan Paris di Parc des Princes. Ini adalah pertandingan besar. hari untuk saya dan keluarga saya, karena ini adalah awal dari petualangan baru," ujar Wijnaldum dikutip dari en.psg.fr, Kamis 22 Juli 2021.

Ia pun membongkar motivasi bergabung dengan Les Parisiens. Meski banyak yang mencoba mengontaknya di akhir kontraknya, namun PSG lah yang dianggap cocok dari komunikasi yang dilakukan.

"Saya berada di akhir kontrak saya, beberapa klub menghubungi saya. Ketika Paris menghubungi saya, semuanya berjalan sangat baik, dan saya segera merasakan keinginan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain," ucap Wijnaldum.

Tak dipungkiri, sihir pelatih PSG, Mauricio Pochettino membuatnya semakin jatuh hati dengan klub tersebut.

"Mauricio Pochettino telah menghubungi saya di masa lalu, untuk mencoba mengontrak saya ke Tottenham, jadi saya sudah berbicara banyak dengannya. Seluruh klub membuat saya merasa bahwa mereka benar-benar menginginkan saya, itu memainkan peran besar dalam keputusan saya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya