Konflik Qatar dengan Arab Saudi, Bos Paris Saint-Germain Jadi Korban

Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi
Sumber :
  • Standard.co.uk

VIVA – Bos Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khealifi menjadi korban kejahatan siber. Kontak di telepon genggamnya kena bobol.

Akhirnya, Bos PSG Buka Suara soal Kylian Mbappe ke Real Madrid

Marca melansir, para pelaku menggunakan platform spyware untuk meretas detail pribadi Al-Khealifi. Yang digunakan adalah nomor telepon rumah Direktur Komunikasi klub Ligue 1, Jean-Martial Ribes.

Hal ini diungkap oleh surat kabar Prancis, Le Monde. Mereka mengklaim serangan tersebut sebenarnya sudah terjadi pada akhir 2018.

Bos Besar PSG Sentil Lionel Messi

Yang menarik, masalah ini bukan muncul karena PSG sebagai klub, melainkan adanya konflik diplomatik antara Qatar dengan Arab saudi.

Salah seorang narasumber yang disembunyikan identitasnya mengakui jika beIN Media Group yang dijalankan oleh Al-Khelaifi sering jadi target sasaran semacam itu.

PSG Balas Dendam Mau Borong 5 Kekuatan Real Madrid Pengganti Mbappe

"Peretasan berbahaya dan ancaman terhadap bisnis kami, dan orang-orang kami adalah kenyataan sehari-hari," demikian pernyataannya.

"Kami telah mengetahui tentang serangan siber terhadap beIN Sports dan karyawannya oleh entitas tertentu selama bertahun-tahun."

"Selama ini, beIN telah bergabung dengan advokat hukum dan banyak organisasi internasional untuk memerangi pembajakan dan menegakkan supremsi hukum."

"Namun, serangan canggih terhadap kepentingan dan reputasi kelompok kami juga telah ditandai dengan kampanye kotor, sabotase kriminal, tuntutan hukum palsu, dan serangan dunia maya terhadap pimpinan kami."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya