Richarlison Lanjutkan Magis Nomor 10 di Timnas Brasil

Pemain Timnas Brasil U-23, Richarlison rayakan gol ke gawang Jerman U-23.
Sumber :
  • twitter.com/CBF_Futebol

VIVA – Richarlison menjadi bintang kemenangan Timnas Brasil U-23 saat menghadapi Timnas Jerman U-23 di laga perdana penyisihan Grup D Olimpiade 2020. Winger Everton tersebut menorehkan hattrick sekaligus membawa Brasil menang 4-2 di Nissan Stadium, Yokohama, Kamis 22 Juli 2021.

Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat, Vietnam Terjun Bebas

Tiga gol Richarlison dicetak di menit 7, 22, dan 30. Satu gol Brasil lainnya diselesakkan Paulinho (90'+5). Gol balasan Jerman disumbangkan Nadiem Amiri (57') dan Ragnar Ache (84').

Richarlison meneruskan magis nomor punggung 10 di Timnas Brasil. Sebelumnya, pemain yang mengenakan nomor keramat tersebut di Olimpiade adalah Neymar, Ronaldinho, dan Rivaldo.

Timnas Indonesia Putus Rekor Buruk 20 Tahun di Markas Vietnam

"Itu merupakan hattrick pertama saya (untuk Brasil). Mimpi saya menjadi kenyataan, apalagi mengenakan nomor punggung 10 yang terkenal di negara saya," kata Richarlison dilansir situs resmi Olimpiade.

Richarlison tampil di Olimpiade hanya berselang 11 hari usai memperkuat Brasil di Copa America 2021. Secara khusus, dia meminta kepada pelatih Brasil U-23, Andre Jardine untuk menyimpan nomor keramat tersebut.

Declan Rice Bujuk Dua Bintang Inggris untuk Rayu Ben White Kembali ke Timnas

"Saya menelepon Jardine dan meminta dia untuk menyimpan nomor 10 karena saya sedang dalam perjalanan," ujar Richarlison.

Sederet bintang memakai nomor 10 di Timnas Brasil. Dari mulai, Zico, Rivelino, Jair, Kaka dan juga pesepakbola putri Marta.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ada Timnas Portugal yang justru keok saat menurunkan Cristiano Ronaldo dan juga drama 6 gol antara Timnas Spanyol vs Timnas Brasil.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024