Teken Kontrak Baru, Pochettino Bertahan di PSG Hingga 2023

Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Twitter/@PSG_English

VIVA – Paris Saint-Germain (PSG) mengumumkan bahwa sang pelatih Mauricio Pochettino telah meneken kontrak baru yang akan membuatnya tetap bertahan di ibukota Prancis itu hingga 2023.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pochettino tiba ke raksasa Ligue 1 itu pada awal Januari 2021. Dia mengambil alih kepemipinan di PSG setelah kepergian Thomas Tuchel, yang saat ini menangani Chelsea.

Namun, mantan bek Espanyol tersebut tidak dapat mengamankan gelar liga untuk musim keempatnya secara berturut-turut, karena kalah bersaing dengan Lille. Mereka hanya memenangkan Coupe de France, serta mencapai semifinal Liga Champions.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Sebelumnya, Pochettino dikaitkan akan kembali ke Tottenham Hotspur, yang memecatnya pada November 2019. Pochettino pun kini sudah setuju untuk memperpanjang masa baktinya di Paris, bersama dengan staf pelatihnya.

"Saya benar-benar sangat senang, untuk diri saya sendiri dan juga untuk staf saya," kata Pochettino, seperti dikutip situs resmi PSG, Sabtu 24 Juli 2021.

PSG Ajukan Tawaran Fantastis Untuk Bintang Manchester United

"Sangat penting bagi kami untuk merasakan kepercayaan dari klub dan kami akan memberikan yang terbaik agar para pendukung bangga dengan Paris Saint-Germain. Itu sebabnya, kami akan mencoba dan mencapai tujuan kami bersama-sama sebagai nomor satu," ujarnya.

"Dua puluh tahun yang lalu, saya adalah kaptenklun ini dan hari ini saya pelatihnya... Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ungkapnya.

PSG telah sibuk melakukan aktivitas belanja pemain dalam mempersiapkan tim jelang musim baru. Bahkan, skuad utama PSG saat ini sudah kedatangan sejumlah nama besar.

Sergio Ramos, Georginio Wijanldum, dan Gianluigi Donnarumma semuanya tiba dengan status bebas transfer. Sementara itu, Achraf Hakimi direkrut dari Inter Milan dengan biaya sebesar 68 juta euro (Rp1,1 triliun).

"Kami senang bahwa Mauricio telah menegaskan kembali komitmennya kepada keluarga Paris Saint-Germain," kata CEO PSG, Nasser Al-Khelaifi.

"Setelah juga menjadi kapten tim pada 20 tahun lalu, dia memahami nilai-nilai klub, ambisi dan visi untuk masa depan. Jadi, dengan kepemimpinan Mauricio, kami bersemangat dan percaya diri tentang masa depan," ucapnya.

Les Parisiens akan memulai musim baru pada 1 Agustus mendatang saat mereka menghadapi Lille di ajang Trophee des Champions sebelum memulai laga perdana Ligue 1 2021/2022 enam hari kemudian melawan Troyes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya