Asnawi Gagal Penalti Buat Ansan Greeners Keok Lagi

Pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar
Sumber :
  • Instagram @asnawi_bhr

VIVA – Asnawi Mangkualam, pesepakbola kebangaan Indonesia yang kini membela klub K-League, Ansan Greeners sedang mengalami hari sialnya. Dia gagal mencetak gol lewat titik putih sehingga membuat klubnya kalah. 

Perang Urat Saraf Timnas Indonesia Vs Vietnam, Giliran Asnawi Mangkualam Bilang Ini

Ansan Greeners menghadapi Sangju Sangmu di pekan ke-22 K-League pada Sabtu malam WIB 24 Juli 2021. Duel yang digelar di Stadion Ansan Wa berlangsung ketat, jual beli serangan terjadi sejak menit awal. 

Pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar

Photo :
  • Theafcclub
Asnawi Sebut Level Timnas Indonesia Sudah di Atas Vietnam

Tapi gol tak kunjung tercipta hingga turun minum. Baru di babak kedua, drama terjadi. 

Sangju Sanmu mendapat keuntungan setelah wasit menunjuk titik putih usai pemainnya, Park Dong-jin dilanggar di kotak penalti menit ke-64. Sempat terjadi protes dari pemain Ansan tapi wasit tetap pada pendiriannya. 

5 Pemain Timnas Indonesia Lulusan Pondok Pesantren, No 4 Top Skor Liga Santri

Park Sang-hyok yang mengemban tugas algojo sukses membobol gawang tuan rumah. Ansan Greeners tak tinggal diam, mereka coba menyeimbangkan kedudukan dan mendapat kesempatan usai Asnawi Mangkualam dilanggar di kotak penalti. 

Wasit menunjuk titik putih di menit akhir, Asnawi yang dipercaya sebagai eksekutor melakukan tendangan. Gol tercipta, tapi wasit menganulir dan memutuskan untuk mengulang karena ada pemain Ansan yang memasuki area penalti sebelum tendangan terjadi. 

Di kesempatan kedua, Asnawi gagal menceploskan bola ke dalam gawang. Duel kemudian berkesudahan dengan skor 1-0 untuk Sangju Sangmu. 

Kekalahan itu membuat Ansan Greeners menempati posisi ke-6 dengan 28 poin dari 22 laga. Dan itu merupakan kekalahan kedua beruntun usai pada 17 Juli 2021 mereka dibantai 0-4 dari Busan IPark.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya