Intip Aksi Albert Tjaaland, Calon Penerus Keganasan Erling Haaland

Albert Braut Tjaaland
Sumber :
  • Instagram/@moldefotballklubb

VIVA – Norwegia patut bangga karena mampu menproduksi penyerang andal. Setelah Erling Braut Haaland, kini muncul Albert Braut Tjaaland.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Menariknya, kedua pemain itu mempunyai hubungan keluarga. Ya, Tjaaland merupakan sepupu dari Erling Haaland.

Seakan tak ingin kalah dari sepupunya, Tjaaland mulai menunjukkan pada dunia kalau dia juga memiliki insting predator yang tajam di lapangan hijau. Hal itu dibuktikan kala turun membela Molde FK, klub yang dulu juga sempat dibela Haaland di awal kariernya.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Menghadapi klub kasta keempat Spjelkavik di Piala Norwegia, Tjaaland yang baru dimasukkan pada 10 menit terakhir mampu membuktikan kapasitasnya. Bocah 17 tahun itu mencetak gol penutup pada masa injury time sekaligus membawa timnya menang 4-1.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Gol tersebut menjadi sangat bersejarah karena merupakan gol pertamanya pada debut profesional. Atas gol itu pula, namanya mulai disandingkan dengan bomber Borussia Dortmund tersebut.

Sebagai pemain muda berusia 17 tahun, Tjaaland telah memiliki atribut yang pas untuk menjadi striker andal. Tingginya kini 185 cm dan masih akan bertumbuh dalam beberapa tahun ke depan.

Hal itu juga disetujui oleh pelatih Molde, Erling Moe. Namun, dia tak ingin membebankan apa pun pada Tjaaland agar dia bisa berkembang maksimal.

"Dia adalah pemuda menarik yang benar-benar memiliki kualitas. Dia memiliki masa depan yang hebat ke depannya jika dia melakukan setiap hal dengan 100 persen," kata Erling Moe dikutip The Sun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya