Teddy Alloh, Bek Kiri Potensial Milik PSG

Bek kiri PSG, Teddy Alloh.
Sumber :
  • twitter.com/PSG_inside

VIVA – Paris Saint-Germain (PSG) sudah melakoni empat laga uji coba menyambut musim 2021/21. Namun, skuad besutan Mauricio Pochettino belum lengkap karena masih ada yang beristirahat usai tampil membela negara masing-masing.

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

Para pemain muda PSG pun mendapat kesempatan tampil di laga uji coba pramusim. Salah satunya adalah Teddy Alloh, yang rutin tampil di posisi bek kiri.

Alloh menjadi starter dalam duel melawan Le Mans, Chambly dan Orleans. Pemain kelahiran Paris, Prancis ini turun sebagai pemain pengganti dalam duel melawan Augsburg. Seperti apa profil singkatnya?

Kiprah Pemain Muda Berprestasi di Voli Fikri "Marjose" Sampai Tahun 2024
Santri di Cikupa Tangerang jadi Sasaran Kawanan Begal Sadis, Tangan dan Kepala Dibacok

Dilansir Transfermarkt, Alloh merupakan pemain berposisi bek kiri yang berusia 19 tahun. Selain bek kiri, dia juga bisa menempati posisi bek tengah dan gelandang kiri.

Alloh masuk ke tim junior PSG pada 2015. Di musim 2019/20, dia tampil bersama PSG U-19 dan mencatat tiga penampilan di Liga Champions U-19 atau UEFA Youth League.

Penampilan apik Alloh membuat PSG mengganjar sang pemain dengan kontrak profesional pertamanya pada 2020. Dia menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2023.

"Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan bahwa Teddy Alloh telah menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub, mengikatnya di Paris hingga 30 Juni 2023," demikian bunyi pernyataan PSG.

"Pemain 18 tahun kelahiran Paris ini bergabung dengan akademi muda Rouge et Bleu pada tahun 2015 setelah mengambil langkah pertamanya bersama klub Paris FC," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya