Timnas Jerman Gagal Tembus Perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020

Pertandingan Timnas Jerman U-23 vs Pantai Gading di Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • twitter.com/DFB_Team_EN

VIVA – Timnas Jerman U-23 gagal lolos ke perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Sebab, dalam pertandingan terakhir Grup D melawan Timnas Pantai Gading U-23 di Miyagi Stadium, Rabu sore WIB 28 Juli 2021, mereka cuma mampu imbang 1-1.

Juara Piala Afrika, Kisah Pantai Gading Mirip Timnas Portugal di EURO 2016

Jerman dan Pantai Gading bermain hati-hati di menit awal pertandingan. Mereka tak mau membuat kesalahan yang ujungnya bisa membuat gawang kebobolan.

Dalam melakukan serangan pun, kedua tim menanti ada celah di lini pertahanan lawan. Tapi tidak banyak peluang yang bisa tercipta, hingga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Bekap Nigeria, Timnas Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

Gol pembuka pada pertandingan ini tercipta pada menit 67. Lemparan ke dalam yang dilakukan pemain Pantai Gading membuat kemelut di depan kotak penalti Jerman.

Bek Jerman, Benjamin Henrichs coba mengintersep bola. Tapi upayanya itu malah membuat bola masuk ke dalam gawang timnya sendiri.

Jadwal Final Piala Afrika 2023, Timnas Pantai Gading Ditantang Nigeria

Ketertinggalan direspons dengan permainan terbuka oleh Jerman. Mereka coba memberi tekanan ke lini pertahanan Pantai Gading agar bisa menyamakan kedudukan.

Pada menit 73, sebuah tendangan bebas yang dieksekusi oleh Eduard Lowen berhasil membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang Pantai Gading.

Begitu kedudukan imbang, asa Jerman untuk menembus perempatfinal kembali terbuka. Mereka melakukan upaya semaksimal mungkin untuk mencetak gol keunggulan.

Karena cuma dengan kemenangan mereka bisa mendapat tiket ke babak perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Sayang sampai 90 menit waktu pertandingan usai, tak ada lagi gol tercipta.

Hasil imbang membuat Jerman terpaku di urutan ketiga klasemen dengan raihan empat poin. Sedangkan Pantai Gading melaju ke perempatfinal sebagai runner up Grup D dengan koleksi lima poin.

Susunan Pemain

Jerman: Florian Mueller; Jordan Torunarigha, Felix Uduokhai, David Raum, Benjamin Henrichs, Max Kruse, Maximillian Arnold (Eduard Loewen 46'), Arne Maier (Anton Stach 79'), Ragnar Ache, Nadiem Amiri (Keven Schlotterbeck 88’), Marco Richter (Cedric Teuchert 62').

Pantai Gading: Eliezer Ira; Kouadio Dabila, Eric Bailly, Ismael Diallo, Wilfried Singo, Franck Kessie, Idrissa Doumbia (Amad Diallo 57'), Abdul Keita, Cristian Kouame, Max Gradel, Youssouf Dao.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya