Timnas Brasil ke Perempatfinal Olimpiade Tokyo, Status Juara Grup

Pertandingan Timnas Brasil U-23 vs Arab Saudi di Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • twitter.com/SaudiNT_EN

VIVA – Timnas Brasil U-23 menghadapi Arab Saudi dalam partai pamungkas Grup D Olimpiade Tokyo 2020. Bermain di Saitama Stadium, Rabu sore WIB 28 Juli 2021, Tim Samba menang dengan skor 2-1.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Pertandingan baru berjalan 14 menit, Brasil sudah berhasil membuka keunggulan. Sundulan Matheus Cunha memanfaatkan umpan sepak pojok membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang Timnas Arab Saudi U-23.

Keunggulan tersebut membuat kepercayaan diri Brasil meningkat. Mereka terus memberi tekanan kepada Arab Saudi, tapi beberapa peluang yang tercipta gagal menjadi gol.

Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Ciptakan Sejarah

Justru gawang mereka yang malah kebobolan pada menit 27. Tendangan bebas Salman Al Faraj diteruskan dengan sundulan jarak dekat oleh Abdulelah Al Amri untuk membuat skor imbang 1-1.

Memulai babak kedua, Brasil dengan gaya bermain dominasi terhadap penguasaan bola membuat Arab Saudi dalam tekanan. Beberapa peluang bisa tercipta, tapi belum menjadi gol.

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Baru pada menit 76 Brasil bisa unggul 2-1 atas Arab Saudi. Richarlison yang mencetak gol lewat sundulan usai menerima umpan dari Bruno Guimaraes.

Richarlison nyaris mencatatkan namanya untuk kedua kali di papan skor. Tapi golnya pada menit 90 dianulir wasit karena dari video assistant referee (VAR) terlihat telah terjadi offside terlebih dulu.

Brasil tak berhenti berupaya menambah keunggulan. Pada menit 90+4 Richarlison mencetak gol keduanya usai menerima operan dari Reiner.

Skor 3-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini. Brasil melangkah ke babak perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 dengan status juara Grup D.

Susunan Pemain

Arab Saudi: Ameen Al-Bukhari; Abdulelah Al-Amri, Abdulbasit Hindi, Khalifah Al-Dawsari, Yaseer Al-Shahrani, Saud Abdulhamid, Salman Al-Faraj (Nasser Al Omran 89'), Ali Al-Hassan (Mukhtar Ali 61'), Salem Al-Dawsari (Khalid Al Ghannam 89'), Sami Al-Najei (Abdulrahman Ghareeb 61'), Abdullah Al-Hamddan.

Brasil: Santos; Diego Carlos, Nino, Guilherme Arana, Dani Alves, Matheus Cunha (Gabriel Martinelli 87'), Bruno Guimaraes (Gabriel Menino 86'), Matheus Henrique, Richarlison, Claudinho (Reiner 71'), Antony (Malcom 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya