Timnas Australia, Lawan Indonesia U-23 yang Mampu Permalukan Argentina

Selebrasi Timnas Australia U-23 usai bobol gawang Argentina di Olimpiade Tokyo
Sumber :
  • Twitter: @FootballAUS

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 27 hingga 31 Oktober 2021. Garuda Muda tergabung di Grup G bersama Timnas Australia, China dan Brunei Darussalam.

Kata Jay Idzes Usai Gabung Timnas Indonesia, Ungkap Pemain Ini Paling Membantu

Dilansir situs resmi AFC, bakal ada undian ulang pada 11 Agustus 2021 untuk menggantikan posisi Korea Utara yang mundur dari Grup K.  Indonesia dan Australia tak termasuk dalam skema undian ulang.

Namun, dua tim dari Grup G akan diundi ulang, yakni China dan Brunei. Satu tim yang sudah pasti menjadi lawan Indonesia adalah Australia.

Tragis, Pemain yang Sindir Indonesia Rasa Belanda Dicoret dari Timnas Vietnam

Australia jelas lawan yang wajib diwaspadai tim besutan Shin Tae-yong. Apalagi, mereka baru saja berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Kejutan diciptakan Australia di laga pembuka Grup C pada 22 Juli 2021. Tim besutan Graham Arnold tersebut menekuk tim kuat Argentina 2-0 di Sapporo Dome. Dua gol Australia dicetak Lachlan Wales (14') dan Marco Tilio (80').

Ragnar Oratmangoen Ingin Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia

Australia akhirnya terhenti di penyisihan grup usai kalah 0-1 dari Spanyol dan takluk 0-2 dari Mesir. Namun, keberhasilan menekuk Argentina tentunya menjadi catatan tersendiri.

Selain itu, Australia juga sukses merebut posisi ketiga di Piala Asia U-23 2020 yang berlangsung di Thailand. Kala itu, mereka menekuk Uzbekistan 1-0 dalam duel perebutan posisi ketiga.

Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok (kiri) dan Shayne Pattynama (kanan)

Kondisi Tidak Ideal, Marc Klok Siap Tempur Lawan Timnas Vietnam

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengaku senang bisa kembali bergabung dengan Timnas Indonesia untuk menghadapi Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024