Premier League hingga Serie A Dimulai Bulan Ini, Catat Tanggalnya!

Inter Milan merebut Scudetto musim 2020/21
Sumber :
  • www.instagram.com/inter

VIVA – Bulan Agustus 2021 sudah tiba. Selain peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, di bulan ini juga lima liga top Eropa memasuki musim anyar 2021/22.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Tentunya, kick off lima liga top Eropa ini sangat dinanti para pecinta sepakbola. Ini akan menjadi hiburan di tengah pandemi COVID-19 dan juga ketidakpastian kompetisi Liga 1.

Berikut jadwal kick off lima liga top Eropa, dilansir Soccerway:

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Ligue 1
Kompetisi teratas di Prancis ini menjadi yang paling pertama bergulir. Pekan perdana Ligue 1 sudah dimulai pada 7 Agustus 2021. Duel AS Monaco vs Nantes di Stade Louis II menjadi pembuka.

Sebelum duel tersebut, sudah ada laga Trophee des Champions atau Piala Super Prancis. Lille bertemu dengan Paris Saint-Germain (PSG) di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Israel, Senin dini hari WIB, 2 Agustus 2021.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Premier League
Kick off Premier League digelar pada 14 Agustus 2021. Laga pembuka mempertemukan Arsenal melawan tim promosi Brentford di Brentford Community Stadium. Ini menjadi laga perdana Brentford di kasta teratas Inggris setelah menanti 74 tahun.

Manchester City juara Premier League 2020/21.

Photo :
  • twitter.com/premierleague

Sepekan sebelumnya, ada duel Community Shield. Jawara Premier League Manchester City ditantang jawara Piala FA Leicester City di Wembley Stadium 7 Agustus 2021.

Bundesliga
Bundesliga 2021/21 akan dimulai pada 14 Agustus 2021. Juara bertahan Bayern Munich melawat ke markas Borussia Moenchengladbach di Borussia Park.

Sepekan sebelum Bundesliga dimulai, klub-klub Jerman sudah tampil di DFB-Pokal. Ada putaran pertama yang dihelat pada 6-9 Agustus 2021. Sedangkan duel Piala Super Jerman antara Bayern Munich vs Borussia Dortmund baru digelar pada 18 Agustus 2021 di Signal Iduna Park.

LaLiga
Kick off LaLiga digelar berbarengan dengan Premier League dan Ligue 1. Pekan perdana dimulai pada 14 Agustus 2021, dengan duel Valencia vs Getafe sebagai pembuka.

Serie A
Dibandingkan lima liga top lain, Serie A digelar paling akhir. Kick off baru dimulai pada 21 Agustus 2021. Ada dua laga yang dihelat bersamaan, yakni Hellas Verona vs Sassuolo di Marc'Antonio Bentegodi dan duel juara bertahan Inter Milan melawan Genoa di Giuseppe Meazza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya