Apa Alasan Chelsea Mainkan Pulisic Jadi Bek Lawan Arsenal?

Winger Chelsea, Christian Pulisic rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Pemandangan aneh terlihat di laga antara Chelsea versus Arsenal pada Senin dini hari WIB 2 Agustus 2021. Winger The Blues, Christian Pulisic menjadi bek di laga tersebut, apa ya alasan Chelsea?

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Duel yang digelar di Emirates Stadium ini berjalan seru. Chelsea lebih dulu unggul di menit ke-27 melalui Kai Havertz. Arsenal baru bisa membalas menit ke-69 lewat sundulan Granit Xhaka, tapi skor imbang 1-1 tak bertahan lama. 

Tiga menit berselang Chelsea kembali unggul kali ini Tammy Abraham yang menjadi utama terciptanya gol. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Banyak pihak bertanya-tanya, kenapa Pulisic dimainkan Chelsea sebagai bek. Dalam skema formasi 3-4-3, Pulisic yang biasa tampil sebagai winger digeser ke belakang sebagai bek sayap kanan. 

Thomas Tuchel.

Photo :
  • chelseafc.com
5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Tuchel memberikan penjelasan, jika kondisi tersebut terpaksa diterapkan sebab beberapa pemain utama The Blues belum bisa bergabung dengan tim. Skema darurat pun dilakukan. 

Tuchel juga menjelaskan, Pulisic pernah menerima tugas itu juga ketika di Dortmund. 

"Pulisic bermain sebagai bek juga ketika di Dortmund. Kami sering bermain seperti ini bersama Callum. Marcos tidak bisa bermain hari ini jadi menempatkan Callum di sisi kiri," kata Tuchel dilansir Metro. 

"Callum bisa lebih berbahaya jika dia masuk ke dalam yang dia sukai dan dia lakukan hari ini. Anda tahu situasi kami, kami punya Azpilicueta dan Reece untuk posisi ini namun Azpi baru mulai 2 hari lalu dan Reece belum memulainya. Kami butuh solusi sebab akan menghadapi Villarreal 11 nanti dan 14 Agustus akan ada musim baru," lanjut dia. 

Untuk diketahui selain Pulisic, ada juga Callum Hudson-Odoi yang mendapat tempat tak semestinya. Dia harus mengisi bek sayap kiri.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya