'Si Uzur' Dani Alves dan Target Impian Bersama Timnas Brasil 

Bek Timnas Brasil, Dani Alves
Sumber :
  • Twitter/Dani Alves

VIVA – Bek Timnas Brasil, Dani Alves mengusung misi khusus di final Olimpiade 2020.  Apa ya misi sang pemain?

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Tim Samba berhasil menyegel tiket ke babak final ajang empat tahunan ini setelah sukses mengandaskan perlawanan Meksiko di laga semifinal pada Selasa 3 Agustus 2021. Brasil menang melalui drama adu penalti 4-1 setelah bermain imbang 0-0 perpanjangan waktu. 

Di partai final, Brasil akan menghadapi Spanyol yang di babak semifinal mengalahkan tuan rumah Jepang dengan skor tipis 1-0. Jelang duel, Alves semringah. Dia tak sabar meladeni perlawanan La Furia Roja. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Target individu diusung yaitu menambah pundi-pundi gelar. Kini pemain uzur berusia 38 tahun ini sudah mengoleksi 43 gelar total di level klub maupun tim nasional. Tapi yang lebih penting adalah meraih medali emas di Olimpiade yang belum pernah didapat.

Pemain Timnas Brasil U-23, Richarlison rayakan gol

Photo :
  • twitter.com/CBF_Futebol
Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Adalah kelemahan saya jika berbicara soal Spanyol. Sangat baik menghadapi mereka di final, karena ini adalah masalah masa lalu karena saya setengah Brasil dan setengah Spanyol," kata Alves, seperti dilansir Marca. 

"Final ini adalah sebuah mimpi. Setiap atlet dalam performa teratas ingin ada di sini, menjadi juara," lanjut dia. 

Untuk diketahui, final antara Brasil dan Spanyol sendiri akan digelar pada 7 Agustus 2021 mendatang. Duel ini akan dihelat di International Yokohama Stadium. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya