Klub Besutan Xavi Hernandez Siap Keluarkan Rp14 T untuk Tampung Messi

Lionel Messi, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez
Sumber :
  • fcbarcelona.com

VIVA – Pada hari Jumat dini hari WIB, 6 Agustus 2021, Lionel Messi secara mengejutkan memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak bersama Barcelona

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengatakan, keputusan untuk memperpanjang Messi akan menempatkan klub pada risiko keuangan selama 50 tahun ke depan.

Setelah itu, yang menjadi pertanyaan sekarang, ke mana Messi akan melanjutkan sisa kariernya sebagai pemain. Teranyar, ada rumor yang menyebutkan bahwa klub yang kini dilatih oleh Xavi Hernandez, Al Sadd, berencana menampung Messi.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Menurut laporan Soccergator, Sabtu 7 Agustus 2021, Al Sadd menawarkan kontrak durasi tiga tahun dengan nilai mencapai 1 miliar dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp14 triliun. 

Al Sadd yang saat ini dibesut oleh Xavi merupakan mantan rekan Messi saat Barcelona. Bahkan, pada awal tahun 2021, Xavi sempat mengutarakan keinginannya untuk bekerja sama kembali dengan Messi.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

"Siapa yang tidak ingin seorang joker seperti Leo, yang bisa membuat perbedaan dalam 0,1 detik? Secara fisik dia masih dalam kondisi bagus. " ucap Xavi, seperti dikutip Sputnik.

"Dia masih yang terbaik. Tentu akan menjadi hak istimewa besar jika melatih Messi," sambungnya.

Bagaimana pun, setiap klub pasti akan senang apabila bisa mendapatkan Messi. Namun, hanya sedikit klub yang mampu membayar upah megabintang asal Argentina tersebut.

Manchester City sempat menjadi salah satu klub yang sanggup menampung Messi lantaran kekuatan finansial mereka yang kuat dan dimiliki oleh taipan Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour.

Akan tetapi, pada Jumat 6 Agustus 2021, manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan, bahwa skuadnya tidak memikirkan Messi.

Klub lain yang memiliki potensi untuk memboyong Messi adalah Paris Saint-Germain. Menurut jurnalis Prancis, Mohamed Boufhasi, PSG dan Messi telah mencapai kesepakatan dengan klub menawarkan kontrak selama 2 tahun plus opsi perpanjangan setahun.

Dilanjutkan laporan tersebut, Jorge Messi, ayah sekaligus manajer sang penyerang, akan terbang ke Paris untuk bertemu dengan perwakilan PSG pada akhir pekan ini.

Diharapkan, dari pertemuan tersebut, pada hari Senin kesepakatan sudah selesai. Bahkan, wartawan Argentina, Veronica Brunati, mengklaim, bahwa Messi akan diperkenalkan sebagai pemain di Menara Eiffel dengan balutan acara yang mewah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya