Ucapan Berkelas Dani Alves Usai Bawa Timnas Brasil Raih Emas Olimpiade

Pemain Timnas Brasil, Dani Alves
Sumber :
  • Instagram: Dani Alves

VIVA – Timnas Brasil merebut medali emas di Olimpiade 2020 usai mengalahkan Spanyol di partai final.

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

Dalam pertandingan yang berlangsung di Yokohama International Stadium, Jepang pada Sabtu malam WIB 7 Agustus 2021, Brasil menang dengan skor 2-1.

Brasil mencetak gol pembuka di pengujung babak pertama. Adalah Matheus Cunha yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan voli di kotak penalti.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Dia memaksimalkan umpan lambung Dani Alves. Tim Samba unggul 1-0 hingga turun minum.

Pada menit ke-61, Spanyol menyamakan kedudukan. Carlos Soler mengirim bola crossing ke kotak penalti Brasil yang langsung disambar Mikel Oyarzabal menjadi gol.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Gol kemenangan Brasil dicetak oleh Malcom pada menit ke-109. Dia menerima umpan lambung Antony di sisi kiri, kemudian membawa bola ke kotak penalti dan menendangnya masuk ke gawang Spanyol.

Skor 2-1 untuk kemenangan Brasil bertahan hingga laga tuntas. Tim Samba keluar sebagai pemenang medali emas sepakbola putra Olimpiade 2020.

Usai juarai Olimpiade, Dani Alves pun mengungkapkan rasa syukurnya di media sosial. Ia menyebutkan bahwa apa yang di raih tak lepas dari campur tangan Tuhan.

"Misi yang diberikan adalah misi yang terselesaikan! Segala puji dan kemuliaan bagi-Mu Tuhan, kasih sayang-MU sempurna dan aku hidup di dalamnya selamanya! Mimpi terwujud dan terus bermimpi. Brasil, aku sangat bangga menjadi orang Brasil," tulis Alves di Instagramnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya