Chelsea Vs Villarreal, Thomas Tuchel Mau Juara Piala Super Eropa

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.
Sumber :
  • chelseafc.com

VIVA – Duel Chelsea vs Villarreal menjadi sajian dari Piala Super Eropa. Kedua tim berhadapan di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara pada Kamis dini hari WIB 12 Agustus 2021.

Menyesal Tidak Tinggalkan Chelsea dari Usia Belasan Tahun

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel begitu antusias menyambut pertandingan ini. Memulai musim 2021/2022 dengan duel Piala Super Eropa menurut dia amat penting.

"Cara yang baik untuk memulai musim dengan Piala Super Eropa," tutur Tuchel, dikutip dari laman resmi UEFA.

2 Pemilik Chelsea Bertengkar

Sebagai juara Liga Champions musim lalu, Chelsea jadi unggulan untuk menang. Namun, Tuchel tak mau jemawa, karena menurut dia Villarreal juga berbahaya.

Ada sosok Unai Emery yang jadi pelatih. Caranya meramu taktik bisa saja memberi kejutan bagi Chelsea dalam pertandingan Piala Super Eropa nanti.

Nasibnya Terkatung-katung Usai Gagal ke Manchester United

"Saya sangat menghormati Villarreal dan Unai Emery. Dia luar biasa," imbuh juru taktik asal Jerman tersebut.

Yang kemudian jadi kekhawatiran Tuchel berikutnya adalah psikologis Villarreal. Mereka juara Liga Europa yang akan bermain tanpa beban, itu bisa memberi kejutan terhadap Chelsea.

Tapi Tuchel meminta kepada anak asuhnya untuk bermain semaksimal mungkin. Karena trofi juara amat dibutuhkan untuk memulai musim ini dengan baik.

"Saya pikir mereka menatap pertandingan ini dengan perasaan tidak akan mengalami kerugian. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk merebut trofi," tuturnya.

Ini adalah kesempatan kelima kalinya Chelsea bermain di Piala Super Eropa. Mereka pernah juara pada 1998 setelah mengalahkan Real Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya