Christian Eriksen Terhambat di Serie A, Balik ke Ajax Amsterdam

Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen
Sumber :
  • instagram

VIVA – Christian Eriksen kemungkinan terhambat untuk kembali ke Serie A 2021/2022 bersama Inter Milan. Karena kondisi kesehatannya tidak memenuhi syarat.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Dalam aturan Serie A, pemain yang memiliki implan cardioverter defibrillator (ICD) dilarang tampil. Alat pemacu jantung itu dipasangkan ke Eriksen usai dia roboh di atas lapangan dalam pertandingan EURO 2020.

Sedianya Inter ingin pemain Timnas Denmark itu kembali lagi. Mereka menjalani tes medis beberapa waktu lalu, tapi kemudian terbentur aturan dari Serie A.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Satu-satunya cara agar Eriksen bisa bermain adalah dengan melepas ICD. Tapi itu sulit dilakukan, karena bisa jadi masalah di kemudian hari.

Football Italia melansir, kemungkinan besar Eriksen bakal kembali ke Ajax Amsterdam. Klub yang pernah membuat namanya naik di kancah sepakbola Eropa.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Opsi kepindahan Eriksen bisa muncul dalam beberapa skema. Ada yang menyebutkan Ajax meminjamnya dari Inter selama semusim.

Tapi semuanya masih dalam tahap negosiasi. Bisa jadi pula Ajax memilih untuk mengajukan transfer pemain kepada Inter.

Pemain berusia 29 tahun itu adalah binaan akademi Ajax. Dia di sana sampai 2013 hingga kemudian direkrut oleh Tottenham Hotspur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya