Kapan Lionel Messi Jalani Debut Bersama PSG?

Lionel Messi resmi gabung PSG
Sumber :
  • PSG

VIVA – Lionel Messi telah menyelesaikan kepindahannya ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer setelah dia dibebaskan dari kontraknya di Barcelona menyusul masalah keuangan dengan LaLiga.

Detik-detik Mbappe Dikejutkan Kreasi Patung Lilinnya di Madame Tussauds Berlin Terlalu Mirip

Messi resmi menandatangani kontrak bersama PSG pada pekan ini dalam salah satu kisah transfer yang paling menakjubkan sepanjang masa.

Dalam waktu sepekan, salah satu megabintang sepanjang masa itu telah dilepas Barcelona, di mana klub tersebut merupakan tempat dia menghabiskan seluruh kariernya.

Xavi Kembali Tersudut di Barcelona, Ancelotti Kasih Pembelaan

Kepergian Messi dari Barcelona terjadi setelah masalah keuangan besar di Camp Nou, di mana mereka tidak mampu mempertahankan kapten Timnas Argentina tersebut.

Undang-undang perburuhan di Spanyol menunjukkan bahwa tidak seorang pun dapat mengambil pemotongan gaji lebih dari 50 persen dari gaji mereka sebelumnya.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Messi telah menyetujui pemotongan gaji sebanyak mungkin, tapi hal itu belum cukup untuk menyeimbangkan pembukuan dan bahkan kepergiannya membuat Barcelona dililit hutang.

Namun, krisis yang dialami Barcelona menjadi keuntungan bagi PSG setelah berhasil menyegel tanda tangan pemenang Ballon d'Or enam kali itu dengan status bebas transfer dan mengontraknya dengan durasi 2 tahun, dengan perpanjangan hingga 2024.

"Saya tak sabar untuk memulai babak baru karier saya di Paris. Klub dan visinya sangat selaras dengan ambisi saya," kata Messi, dalam sesi perkenalan sebagai pemain PSG, Selasa 10 Agustus 2021.

"Saya tahu betapa berbakatnya para pemain dan staf di sini. Saya bertekad untuk membangun, bersama mereka, sesuatu yang hebat untuk klub dan para penggemar. Saya tidak sabar menginjakkan kaki di lapangan Parc des Princes," ucapnya.

Akan tetapi, kapan Messi akan menjalani debut bersama klub barunya tersebut?

Mengutip Mirror, Rabu 11 Agustus 2021, usai menjalani musim panas yang panjang bersama Timnas Argentina di Copa America dan situasi emosionalnya di Barcelona, mungkin agak berlebihan jika PSG langsung meminta Messi untuk bermain pada akhir pekan ini saat Les Parisiens menghadapi Strasbourg dalam lanjutan Ligue 1 2021/2022.

Kemungkinan besar, penampilan perdana Messi bersama PSG bisa datang ketika menghadapi Brest dalam pertandingan pekan ketiga Ligue 1 musim ini pada Jumat 20 Agustus 2021.

Namun, jika pemain berusia 34 tahun itu tidak tampil di laga kontra Strasbourg dan Brest, peluang berikutnya untuk menjalani debut bersama PSG kemungkinan akan terjadi di laga kandang melawan Reims sebelum jeda internasional pertama musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya