Daftar Gaji Pemain PSG, Lionel Messi Lewati Neymar

Lionel Messi dan Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi
Sumber :
  • Instagram: Paris Saint-Germain

VIVA – Lionel Messi langsung menjadi pemain dengan gaji terbesar di Paris Saint-Germain, menyusul kedatangannya dengan status bebas transfer dari Barcelona. Nilai gaji Messi melewati semua pemain PSG lainnya.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

PSG memang telah membentuk tim impian dengan kumpulan pemain top. Tetapi itu harus dibayar mahal yang berarti membayar gaji besar. Tagihan gaji tahunan lebih dari 300 juta euro (Rp5 triliun) adalah harga untuk membentuk skuat impian ini.

Dalam anggaran gaji yang sangat besar itu, ada tingkatan yang berbeda. Tidak setiap pemain bisa mendapatkan apa yang akan diberikan kepada Messi. Selain kualitas di dalam lapangan, nama Messi juga mengangkat brand PSG sebagai klub.

Mbappe Tolak Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

Messi bersama Neymar dan Kylian Mbappe menjadi pemain yang digaji tinggi. Tidak mengherankan bahwa trio penyerang PSG berada di gaji tertinggi. Gabungan dari ketiganya menyedot sekitar sepertiga dari keseluruhan tagihan gaji klub.

Hanya sedikit klub yang mampu membayar salah satu pemain ini, apalagi untuk menyatukan ketiganya. Seperti dilansir Marca, Kamis 12 Agustus 2021, Messi menjadi pemain bergaji tertinggi baru klub dengan 40 juta euro pertahun (Rp675 miliar).

Meski Gratis, Real Madrid Harus Keluarkan Dana Fantastis untuk Rekrut Mbappe

Neymar menggeser Neymar yang sebelumnya menjadi pemain dengan gaji termahal dengan membukukan 36 juta euro (Rp608 miliar). Sementara Kylian Mbappe berada di peringkat ketiga gaji termahal dengan 25 juta euro (Rp422 miliar).

Sementara pemain baru PSG lainnya, Sergio Ramos, berada di lapis kedua pemain bergaji temahal klub. Dia mendapat gaji 20 juta euro (Rp337 miliar). PSG mendatangkan Ramos dengan status bebas tranfser usai tidak memperpanjang kontrak di Real Madrid.

Sergio Ramos

Photo :
  • PSG

Sementara kiper anyar Gianluigi Donnarumma, bersama pemain PSG lainnya seperti Marquinhos, Marco Verratti, Angel Di Maria, Keylor Navas, Presnel Kimpempe dan Mauro Icardi, mendapat bayaran antara 10 hinggta 15 juta euro per tahun.

Tepat di bawah grup ini, ada dua pemain baru lainnya, Georginio Wijnaldum dan Achraf Hakimi. Keduanya menjadi rekrutan 'dengan bayaran terburuk'. Kedua pemain ini sama-sama digaji 9,8 juta euro per tahun.

Angka ini membuat mereka mendapat bayaran terendah dari para pendatang baru. Meski demikian, mereka masih memiliki nilai gaji yang membuat mereka masih di atas dari jangkauan sebagian besar pemain yang sudah lama di PSG.

Berikutnya dalam daftar, ada Leandro Paredes dan Ander Herrera yang digaji 8,5 juta euro, diikuti oleh Julian Draxler dengan 7,6 juta euro dan Idrissa Gueye dengan nilai gaji 7 juta euro.

Di level berikutnya, ada sejumlah pemain yang digaji sekitar lima juta euro per tahun. Mereka adalah Abdou Diallo, Rafinha Alcantara, Juan Bernat, Pablo Sarabia, Thilo Kehrer dan Layvin Kurzawa.

Colin Dagba menjadi pemain tim utama yang bergaji terendah PSG dengan 1,4 juta euro (Rp23 miliar). Sungguh luar biasa untuk nilai gaji terendah di PSG ternyata masih sangat tinggi dari beberapa klub top Eropa lainnya.

Inilah yang dihabiskan PSG untuk skuad bintang mereka. Sekarang tinggal dilihat bagaimana keselarasan dan kesuksesan apa yang akan mereka raih. Yang pasti, ambisi akan dipatok setinggi mungkin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya